0
Thumbs Up
Thumbs Down

Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

MotorExpertz
MotorExpertz - Wed, 07 Apr 2021 18:30
Dilihat: 43
Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

LOSAIL, ME. Dua seri pembukaan MotoGP di musim ini, Johann Zarco sukses membuat banyak orang terkesan dengan penampilannya, bradsis. Terlebih lagi, mengingat Zarco pernah berada di situasi kelam dua tahun lalu bersama KTM.

Dua podium dari dua seri berturut-turut ini membawa Zarco memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021, dengan perolehan 40 poin. Meski baru awal musim, penampilan Zarco terlihat sangat konsisten dan impresif di atas motor Ducati, bradsis.

Perjalan Zarco hingga sukses di awal musim ini, gak lepas dari pahitnya masa-masa sulit dia bersama KTM dua tahun lalu. Zarco didatangkan KTM dari Yamaha Tech 3 kala itu, dengan membawa tekanan dan misi, agar dapat mendompleng KTM bersaing di barisan depan.

Pasalnya, kiprah Zarco dari kelas Moto2 juga sangat mentereng, yakni dua kali juara dunia Moto2 secara back to back di musim 2015 dan 2016. Namun sayangnya, sepertinya Zarco dan KTM kurang cocok untuk berkembang. Selama dua tahun, Zarco selalu kesulitan di atas KTM RC16.

“Apa yang terjadi dua tahun lalu, itu adalah bagian dari hidup. Saya mengambil beberapa keputusan, saya cukup senang sekarang karena saya kembali bersama orang-orang terbaik dan enjoy," buka Zarco.

Hampir aja dia balik ke Moto2 kalau enggak ditahan oleh Ducati. Ducati datang dengan tawaran menarik, dengan tawaran masuk bersama tim satelit di Avintia. Bersama tim ini akhirnya Zarco meraih podium di GP Ceko tahun lalu, yang akhirnya membawa Zarco berada di tim yang lebih menjanjikan bersama Pramac Ducati.

Bersama tim Pramac, Zarco mendapat prioritas dan suplai motor terbaik dari Ducati. Karena memang tim Pramac Ducati, satu di antara tim satelit pertama pabrikan asal Bologna, Italia itu, bradsis.

"Dua balapan pertama, saya sangat menikmatinya dan sangat menyenangkan bisa mengontrolnya. Jadi, saya tidak berpikir kalau ini pencapaian untuk menebus kegagalan lalu.

“Anda cukup menjalani waktu Anda dan sekaranglah momennya bersama Pramac dan Ducati, dan apa yang saya putuskan dua tahun lalu sudah selesai.

“Jadi, saya senang. Saya tidak bisa mengatakan apakah saya mengambil keputusan yang benar atau tidak. Saya mengambil keputusan dengan cara saya dan terima kasih kepada Ducati, saya di sini," terang Zarco.

Di seri dua lalu Zarco mampu mempertahankan posisinya untuk podium, sob. Podium ini juga yang kedua kalinya setelah capaian yang sama di seri perdana lalu, di sirkuit yang sama; Losail, Qatar.

Zarco mengaku, kalau dia merasa bisa menantang sang pemenang GP Doha, Fabio Quartararo, di empat lap tersisa. Hanya saja, Zarco terganjal rekan timnya, Jorge Martin, yang juga tampil apik di balapan tersebut.

Akhirnya, Zarco hanya mampu memperjuangkan dan mengamankan posisi dua untuk kembali naik di atas podium, bradsis.

“Dengan Jorge memimpin balapan, saya berharap dia memiliki kecepatan yang lebih lambat dari minggu lalu, karena dia rookie dan mungkin dia akan stres, dan akhirnya kami melaju lebih cepat karena setelah setengah balapan, dibandingkan dengan Pecco [Bagnaia], dia dapat menjaga kecepatannya di 1m55s," dia berkata.

“Saya senang karena saya merasa enjoy di belakangnya dan setiap kali rider lain [Alex Rins] menyalip saya, berkat mesin ini saya dapat mempertahankan posisi kedua lagi.

“Bagi saya, ini adalah balapan yang sempurna karena pekan lalu situasinya sama dapat terkendali. Penting [untuk] menjaga mental ini untuk fight di akhir balapan, mungkin juga untuk meraih kemenangan.

“Saya bisa lebih fokus memikirkan soal kemenangan, karena ketika Fabio menyusul dengan empat lap tersisa, saya merasa cukup baik dan saya pikir performa ban tidak terlalu buruk untuk mendapat peluang menang.


“Tapi ketika dia menyalip Jorge, dia langsung membuat gap. Saya juga ingin menyalip, tetapi Jorge melaju terlalu cepat dan sulit untuk menyusulnya," tandas Zarco.

Sumber: MotorExpertz

Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

Zarco Pimpin Kejuaraan MotoGP, KTM Pasti Menyesal?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya