0
Thumbs Up
Thumbs Down

Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

Republika Online
Republika Online - Tue, 15 Sep 2020 18:42
Dilihat: 68
Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

BANDUNG -- Untuk mendukung program pemerintah di era new normal, Zamedia melahirkan inovasi multimedia digital berbasis Android untuk membangun SDM mandiri dan kreatif. Pasalnya, pandemi ini membawa revolusi baru yang memaksa semua orang melakukan penyesuaian mau tidak mau suka atau tidak suka.

Karena, menurut Founder sekaligus CEO Zamedia, Ayi Koswara, 2020 ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Perubahan yang terjadi begitu cepat diberbagai sendi kehidupan sangat terasa dampaknya bagi masyarakat secara global," ujarnya, Selasa (15/9).

Ayi mengatakan, Work From Home, Study From Home, dan Stay at Home menjadi kata-kata asing yang sudah biasa didengar maupun dilihat di berbagai siaran media baik cetak maupun elektronik. Sehingga, kebutuhan akses internet dan berbagai aplikasi daring penunjang kegiatan bekerja serta belajar dari rumah meningkat secara tajam.

Mengamati kondisi serta trend kedepan, kata dia, Zamedia sebagai perusahaan berbasis digital melihat ini sebagai peluang untuk melebarkan bisnis solusi digitalnya. Yakni, dengan membuat berbagai aplikasi untuk mendukung produktivitas masyarakat dan tetap aman dari rumah.

"Aplikasi tersebut meliputi FlexLive yang terdiri dari: Flex Edu, Flex Travel, Flex Unity, Flex Gov, Flex Campaign, Smart Santri dan Smart RW adalah sederet aplikasi karya anak bangsa yang telah disiapkan guna menyongsong era New Normal," papar Ayi

Ayi menjelaskan, Flex Edu adalah aplikasi edukasi yang ditujukan untuk menunjang kegiatan belajar serta didukung berbagai fitur penunjang kegiatan belajar mengajar lainnya. Seperti absensi, nilai akademik, jadwal pelajaran / mata kuliah, ruang tanya jawab dan lainnya berbasis Multimedia Interactive.

Flex Travel, kata dia, adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu pengelola biro perjalanan haji/ umroh dan wisata memberikan kemudahan bagi calon jamaah/ traveler. Semua, bisa mengakses berbagai informasi seputar penyelenggaraan & tata cara Ibadah haji/umroh, video sharing lokasi belanja atau oleh oleh favorit, serta spot-spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan, jamaah bisa mengakses secara live streaming mekah dan madinah.

Flex Unity, kata dia, adalah aplikasi yang diperuntukan bagi Komunitas seperti : Fans Klub Sepak Bola, Klub Otomotif, Klub Olahraga dan sebagainya untuk memberikan pengalaman digital berupa fitur pendukung kegiatan komunitas serta hiburan yang dapat dinikmati seluruh anggota komunitas tersebut.

Flex Gov, kata dia, adalah aplikasi solusi layanan untuk mempermudah peran pelaksana pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang fiturnya dapat dikembangkan sesuai permintaan dan kebutuhan aparatur pemerintahan, dikemas secara multimedia Interactive.

Menurutnya, untuk mendukung program pemerintah membangun ekonomi kerakyatan ditingkat kecamatan serta mencetak usahawan dari lingkungan pondok pesantren maka Zamedia melahirkan aplikasi Smart RW dan Smart Santri yang fitur didalamnya dapat diselaraskan dengan kebutuhan perangkat RW.

Aplikasi Smart Santri, kata dia, untuk mejalankan fungsi pelayanan diwilayahnya sehingga para santri untuk membangun ekonomi kerakyatan dilingkungan pesantren. Aplikasi ini juga diperkaya dengan konten Edutainment yang tentunya sejalan dengan program pemerintah pusat / daerah guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Memang kami sudah menyiapkan aplikasi tersebut jauh sebelum pandemi Covid, karena kami melihat trendnya ke arah sana dimana industri 4.0 sudah masuk ke setiap lini kehidupan," katanya.

Bahkan, kata Ayi, pihaknya juga sudah menyiapkan aplikasi paling baru yaitu Flex Campaign untuk Pilkada serentak tahun ini agar para calon pemimpin daerah tetap dapat menjalin komunikasi dan menyalurkan aspirasi bagi simpatisan yang menjadi target raihan suara tanpa melanggar protokoler kesehatan.

Berita Terkait
  • Kemenparekraf Siapkan Bantuan Insentif Pemerintah Rp 24 M
  • ASABRI Luncurkan Aplikasi Mobile Bagi Nasabah
  • Milenial Dinilai Semakin Ketergantungan Aplikasi Digital
Berita Lainnya
  • Jabat Tangan Israel, UEA, dan Bahrain di Gedung Putih
  • Arab Saudi Lanjutkan Layanan Umroh Terbatas Bagi Jamaah

Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

Zamedia Buat Aplikasi Digital Flex Edu Hingga Smart Santri

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya