0
Thumbs Up
Thumbs Down

Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

okezone
okezone - Fri, 29 May 2020 17:25
Dilihat: 41
Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

AMMAN - Yordania, Kamis (28/5), mengumumkan akan membuka kembali sejumlah masjid dan gereja pada Jumat pekan depan, 5 Juni, ketika negara kerajaan itu mulai melonggarkan aturan pembatasan terkait virus corona.

Sebagai langkah pertama, masjid hanya akan dibuka pada siang hari untuk salat Jumat. Juru bicara pemerintah Amjad Adaileh mengemukakan aturan jam malam virus corona akan diamandemen sehingga warga dapat mengunjungi tempat-tempat ibadah dengan berjalan kaki.

Masjid dan gereja ditutup sejak pertengahan Maret 2020 sebagai upaya untuk menahan penyebaran COVID-19.

Negara Timur Tengah itu mencatat 728 infeksi baru virus tersebut dan sembilan kematian pada Kamis (28/5).

Namun, jumlah infeksi diperkirakan jauh lebih tinggi karena banyak orang belum menjalani pengetesan. Beberapa penelitian menunjukkan orang dapat terinfeksi virus tanpa menunjukkan gejala.

Sementara di Yaman, negara yang terkoyak oleh perang dan krisis kemanusiaan yang memprihatinkan selama lima tahun terakhir, mengakibatkan Yaman berada di tepi jurang kehancuran. Dan kini, Yaman menghadapi Covid-19, yang menurut PBB menyebar dengan "cepat dan luas" di seluruh negeri.

"Kami mendapat sejumlah laporan menyedihkan mengenai banyaknya orang yang mengalami demam tinggi dan kesulitan dalam bernafas ditolak dari beberapa fasilitas kesehatan baik yang penuh ataupun tidak mampu memberikan perawatan yang aman," kata Kepala Bidang Kemanusiaan PBB Mark Lowcock kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/5).

Lowcok berbicara dalam pertemuan virtual dengan beberapa pejabat organisasi lainnya. "Amat disayangkan, orang-orang menderita dan sekarat di rumah."

Para pejabat kesehatan setempat juga melaporkan puluhan warga yang tak dapat diidentifikasi meninggal per hari.

"Pandemi menyebar luas, menambah penyakit lainnya seperti kolera, demam berdarah dan chikungunya," kata Adam al-Jaidi, seorang dokter yang bertugas di Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada garis terdepan tanggap virus corona di barat daya Provinsi Taiz .

Al-Jaidi menyatakan para pejabat setempat tidak serius mengambil sejumlah langkah pencegahan dan beberapa pihak tetap terus bertikai, yang semakin memperumit situasi itu.


Sistem kesehatan Yaman hancur akibat terkoyak perang selama lima tahun. Hanya setengah dari fasilitas layanan kesehatan yang ada masih dapat berfungsi. Sebagian besar fasilitas itu tidak memiliki staf, persediaan dan peralatan medis yang memadai untuk menghadapi perebakan wabah virus corona.

Sumber: okezone

Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

Yordania Buka Masjid dan Gereja pada 5 Juni

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya