0
Thumbs Up
Thumbs Down

Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar

Nusabali
Nusabali - Tue, 07 Apr 2020 08:03
Dilihat: 48
Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar
Pengawasan awal dilakukan di Pasar Kumbasari. Tim Pengawasan Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar langsung mengecek satu persatu pengunjung, pedagang, dan tukang suwun yang tak menggunakan masker. Mereka yang tidak menggunakan masker langsung diminta untuk pulang mengambil masker.

Dirut Umum Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Yuliartha saat dikonfirmasi mengatakan, melihat kondisi saat ini dengan intensitas penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas, pihaknya melaksanakan tindakan tegas sebagai upaya pencegahan. Upaya tersebut berupa pelarangan bagi pedagang, tukang suwun, dan pengunjung untuk berada di pasar jika tidak mematuhi penggunaan masker.

Peringatan tegas itu diberikan kepada semua yang berada di pasar termasuk pengunjung untuk tetap menaati aturan agar penularan Covid-19 tidak semakin meluas. "Sebenarnya sudah dari dua minggu lalu kita lakukan sosialisasi, tapi sampai tadi paling hanya 50 persen yang menggunakan masker. Ini sangat memprihatinkan sekali kurang kesadaran. Sehingga tadi (kemarin, red) kami berikan teguran keras kepada mereka," jelas Gung Yuliartha.

Menurut Gung Yuliartha mulai Rabu (8/4) besok, pihaknya akan serius menerapkan tindakan memulangkan pedagang, tukang suwun, maupun pengunjung yang tidak memakai masker. Jika tidak, khusus pedagang tidak diperbolehkan sementara untuk berjualan. Begitu juga tukang suwun dan pengunjung agar tidak berada di areal pasar.

"Ini demi kesehatan mereka, kami tegur keras tapi dengan cara santun. Mereka harusnya tidak menyepelekan penyakit ini. Biar mereka paham pedagang tidak boleh berjualan sebelum memakai masker. Pengunjung tidak boleh ke pasar kalau tidak menggunakan masker. Jadi, ini demi kesehatan bersama," tegasnya. *mis
Sumber: Nusabali

Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar

Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar

Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar

Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar

Yang Tak Pakai Masker Dilarang ke Pasar

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya