0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta

Love Indonesia
Love Indonesia - Sat, 04 Dec 2021 09:00
Dilihat: 593
Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta
Wisatawan tetap bisa berlibur sepanjang sudah memenuhi kriteria, mulai dari vaksin lengkap dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Saya tidak pernah melarang aktivitas wisatawan di Pantai Kuta. Namun, tentu harus penuhi kriteria, yaitu harus sudah lengkap vaksin, kemudian menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di pantai. Selain itu, patuhi semua anjuran dari petugas," kata Wasista, Rabu (1/12) siang.

Menurutnya, pemberlakukan kembali PPKM level 3 yang sudah tertuang dalam Inmendagri Nomor 62, berdampak langsung pada pergerakan roda perekonomian masyarakat Kuta yang kini mulai bangkit, sehingga sebagai salah satu upaya agar roda perekonomian tetap bergera, pihaknya mempersilahkan wisatawan berkunjung dengan prokes ketat. "Kami semua di Kuta sudah vaksin. Sudah jalankan prokes dengan baik. Kasus baru sudah menurun, bahkan sudah zero. Jadi, kami sudah siap dan tidak melarang wisatawan datang," tegas Wasista.


Masih menurut Wasista, dengan adanya kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta saat libur Nataru, masyarakat Kuta bisa mencari rezeki dari berjualan di sepanjang pantai. Dengan demikian, bisa berdampak pada pergerakan perekonomian masyarakat. Meski mempersilahkan wisatawan berkunjung saat libur Nataru, Wasista menegaskan tidak memberi izin kegiatan apapun di pantai yang berhubungan dengan perayaan pergantian tahun.


Wasista juga mempertanyakan pertimbangan pemberlakukan kembali PPKM level 3. Jika alasannya kerumunan dan dikhawatirkan terjadi klaster penyebaran baru, Wasista mengaku sejauh ini Desa Adat Kuta sudah menerapkan sepenuhnya aturan yang sudah dianjurkan pemerintah, mulai dari penerapan baracode PeduliLindungi, tempat cuci tangan, jarak aman, hingga penggunaan masker. Selain itu, pihaknya memiliki tim dari Satgas Pantai yang selalu patroli memantau wisatawan yang lalai dalam prokes. "Saya ingin Kuta bangkit. Semua masyarakat sudah penuhi aturan dari pemerintah. Kenapa harus diterapkan kembali aturan PPKM level 3 itu?," ujar Wasista.



Saat pemberlakukan kembali PPKM level 3 itu, Wasista mengatakan siap mengikuti aturan kapasitas 50 persen. Menurutnya, kapasistas tersebut jauh dari jumlah kunjungan selama ini, yakni hanya 40 persen saja. "Intinya kita siap menjalani setiap aturan. Kami akan benar-benar terapkan itu saat pemberlakuan nanti. Toh saat ini juga kita sudah terapkan," tandasnya.
Sumber: Nusabali
Sumber: Love Indonesia

Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta

Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta

Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta

Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta

Wisatawan Tetap Bisa Berlibur ke Pantai Kuta

  
Berita Trending Gaya Hidup
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya