0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wisatawan Dipaksa Keluar dari Vila-vila Sewaan di Puncak Bogor

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 28 Sep 2020 02:00
Dilihat: 170
Jakarta

Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor, merazia vila yang disewakan kepada wisatawan saat PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Wisatawan yang mengisi vila pun dipulangkan, dan 10 vila disegel dari razia tersebut.

"Tadi kami melakukan pengecekan bersama anggota terhadap vila-vila yang memang sampai saat ini masih banyak disewakan dan terhadap vila-vila tersebut yang ketahuan disewakan langsung dilakukan penyegelan dan para penyewa untuk keluar dari villa," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, di lokasi Kampung Pondok Sepuh, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Minggu 27 September 2020.

Baca Juga: Ini Dia Kunci Sembuh Corona dari Mantan Pasien

Agus menjelaskan, operasi vila berkaitan dengan Peraturan Bupati Bogor Nomor 60 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra AKB. Di mana pada masa PSBB Pra AKB seperti saat ini, vila dan homestay hanya diizinkan untuk dipergunakan oleh pemiliknya saja, dan tidak diperuntukan untuk disewakan.

Sementara petugas memberi teguran keras kepada pemilik ataupun pengelola dengan penyegelan dan pengamanan KTP untuk diproses lebih lanjut.

"Dan prosesnya nanti setelah disegel kita cek perizinannya, nanti akan diproses Tipiring di samping sanksi PSBB ini. Untuk vila-vila yang ketahuan disewakan langsung kita segel dan kepada para penyewa langsung kita bubarkan," kata Agus.

Dengan adanya sidak ini, kata Agus, diharapkan kepada seluruh pemilik atau pengelola vila yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. Untuk tidak menyewakan dahulu vila-vila sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19.

"Karena tidak ada yang tahu di antara kita terpapar atau tidaknya oleh virus ini. Kita harapkan ke depan seluruh vila yang saat ini ada di wilayah Puncak tidak dulu disewakan kepada penyewa. Dan kalau memang ketahuan kita akan langsung beri tindakan ya," katanya.

Razia ini salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bogor mengurangi Penyebaran pandemi COVID-19. Selain melarang vila atau homestay untuk beroperasi, pemerintah membatasi semua tempat usaha.

Dalam razia ini petugas mengamankan puluhan Botol Miras jenis anggur, dan minuman merek Korea Soju dari lokasi vila yang disewa muda-mudi asal Jakarta. Sementara, hingga sore sebanyak 10 vila disegel yang nantinya akan diberi sanksi.

"Prinsipnya vila kan tidak boleh disewakan jadi vila hanya boleh digunakan pribadi. Kalau ditemukan ada yang disewakan kita hentikan, kita segel, dan penyewanya suruh keluar," katanya.

Penulis: Redaksi

Editor: Ferry Hidayat


Foto: Yulius Satria Wijaya

Sumber: wartaekonomi

Wisatawan Dipaksa Keluar dari Vila-vila Sewaan di Puncak Bogor

Wisatawan Dipaksa Keluar dari Vila-vila Sewaan di Puncak Bogor

Wisatawan Dipaksa Keluar dari Vila-vila Sewaan di Puncak Bogor

Wisatawan Dipaksa Keluar dari Vila-vila Sewaan di Puncak Bogor

Wisatawan Dipaksa Keluar dari Vila-vila Sewaan di Puncak Bogor

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya