0
Thumbs Up
Thumbs Down

WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

Angelsontrip
Angelsontrip - Sat, 09 Nov 2019 22:15
Dilihat: 40

Sosial mediadewasa ini sudah menjadi komponen yang tak terpisahkan dari dunia usaha,terlebih usaha kecil dan menengah. Mereka memanfaatkan bermacam-macam aplikasimedia sosial, seperti WhatsApp, Instagram, atau Facebook. WhatsApp sudahmenambah satu fitur baru untuk pengguna bisnis mereka di aplikasi WhatsAppBusiness. Fitur baru yang dimaksud adalah katalog belanja.

Melewatifitur ini, pengusaha kecil atau UMKM menonjolkan produk dan jasa mereka denganlebih mudah. Seperti katalog pada biasanya, fitur ini memungkinkan penggunaWhatsApp Business menonjolkan foto, harga, dan deskripsi produk untuk membantucalon pembelinya memastikan opsi.

"Sebelumnya,pemilik bisnis sepatutnya mengirim foto produk satu per satu dan memberikankabar berulang-ulang. Kini pelanggan bisa memandang katalog komplit bisnis didalam WhatsApp," ungkap pihak WhatsApp dalam blog mereka, Kamis (7/11).

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Catalog padadasarnya memungkinkan kita untuk meninjau deretan produk yang ditawarkan olehsebuah kios online tanpa sepatutnya meninggalkan WhatsApp maupun salingbertukar pesan. Cukup buka profil tokonya, lalu mampir ke menu Catalog, dankita akan disambut oleh daftar produk yang ada di lapaknya, komplit besertadeskripsi pendek sekalian harganya masing-masing.

Sebaliknya,pihak penjual juga diuntungkan dari segi interaksi dengan konsumen. Ketimbangsepatutnya memilih foto produk dari galeri telepon seluler dan mengirimkannyasatu per satu, mereka hanya perlu membuka Catalog dan memilihkan produk yang sesuaidengan permintaan konsumen. Kecuali lebih mempermudah, Catalog sejatinya jugabisa menumbuhkan kesan profesional bagi para pelapak.

Untuk para pemilik kios online, Catalog bisa diakses melalui versi terkini aplikasi WhatsApp Business. Proses pembuatan Catalog cukup mudah, semudah mencantumkan foto produk dan menginput terperinci-terperinci pendorong tipe deskripsi, harga, dan kode produk.

Catalogsekarang sudah tersedia di WhatsApp Business versi Android maupun iPhone.Indonesia cukup mujur menjadi salah satu negara yang kebagian jatah pertama disamping Brasil, Meksiko, India, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat.


The post WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

WhatsApp Business siapkan Fitur Catalog Mudahkan Pengguna Bisnis

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya