0
Thumbs Up
Thumbs Down

Weekend, Tembus 3 Ribu Pengunjung

Nusabali
Nusabali - Sat, 25 Jul 2020 07:02
Dilihat: 55
Weekend, Tembus 3 Ribu PengunjungMANGUPURA,
Dua pekan pasca dibuka, objek wisata Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, mulai ramai dikunjungi wisatawan. Meski kunjungan rata-rata per hari hanya mencapai 500 orang, namun setiap akhir pekan atau weekend, pengunjung bisa mencapai 3 ribu orang. Namun demikian, ditengah membludaknya kunjungan, pengelola memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

Ketua pengelola objek wisata Pantai Pandawa, I Wayan Kasim mengatakan, objek wisata Pantai Pandawa mulai resmi dibuka untuk umum pada 12 Juli lalu. Pembukaan objek wisata tersebut tergolong paling lambat dari objek wisata lainnya yang ada di Kecamatan Kuta Selatan. Hal ini dikarenakan pihaknya menyiapkan berbagai protokol kesehatan agar wisatawan yang datang merasa nyaman dan aman dari virus Corona. "Kalau sebagian besar objek wisata di Kuta Selatan ini sudah resmi dibuka pada 9 Juli. Tapi, kita mundur 3 hari dan bertepatan dengan akhir pekan," terangnya, Jumat (24/7) siang.

Saat pembukaan perdana yang bertepatan pada hari Minggu (12/7), kata Wayan Kasim, pihaknya mencatat ada sebanyak 3.504 pengunjung yang terdiri dari wisatawan domestik (dewasa 3.395 orang dan anak-anak 69 orang) serta wisatawan asing (dewasa 38 orang dan 2 orang anak-anak). Membludaknya pengunjung pada hari pertama pembukaan itu disebabkan animo masyarakat yang hendak menikmati keindahan Pantai Pandawa sangat tinggi. Bahkan, pada pekan kedua, Minggu (19/7), juga tergolong tinggi yakni sebanyak 2.423 pengunjung. "Kalau setiap pekan memang cukup banyak yang datang ke Pantai Pandawa ini. Sementara, untuk rata-rata harian (Senin - Jumat) itu berkisar dari 400 hingga 600 pengunjung," ungkap Wayan Kasim.

Untuk total keseluruhan selama pembukaan Pantai Pandawa hingga Jumat (24/7) sudah mencapai 11.279 pengunjung yang terdiri dari 11.009 wisatawan domestik dan 270 wisatawan asing. Pengunjung yang datang ke objek wisata Pantai Pandawa ini sebagian besar menggunakan sepeda motor dan mobil. Dimana, untuk pengunjung yang menggunakan motor mencapai 3.233 orang dan mobil mencapai 1.680 orang. Sementara untuk wisatawan yang menggunakan bus baru satu kali. "Karena sebagian besar wisdom, mereka juga banyak yang menggunakan motor dan mobil pribadi. Kalau yang angkutan bus baru satu kali saja," katanya.

Sementara itu, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pengunjung diharuskan melewati pemeriksaan suhu tubuh serta selalu mencuci tangan sebelum beraktivitas di pantai. Pun petugas yang berjaga juga menggunakan sarung tangan dan face shield serta masker.

"Untuk penerapan protokol kesehatan memang sangat ketat, semua wisatawan harus dicek suhu tubuh, kemudian harus masuk menggunakan masker serta selalu cuci tangan. Bahkan, kita sudah siapkan puluhan tempat cuci tangan pantai," jelas Wayan Kasim. *dar
Sumber: Nusabali

Weekend, Tembus 3 Ribu Pengunjung

Weekend, Tembus 3 Ribu Pengunjung

Weekend, Tembus 3 Ribu Pengunjung

Weekend, Tembus 3 Ribu Pengunjung

Weekend, Tembus 3 Ribu Pengunjung

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya