0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

okezone
okezone - Tue, 30 Nov 2021 07:32
Dilihat: 79
Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

JAKARTA - Saham-saham Wall Street lebih tinggi pada akhir perdagangan Senin (Selasa Pagi WIB), mendapatkan kembali sebagian kekuatan yang hilang dalam aksi jual Jumat (26/11/2021), karena investor berharap varian virus corona Omicron tidak akan mengarah pada penguncian setelah ada jaminan dari Presiden AS Joe Biden.

Indeks Dow Jones Industrial Average terangkat 236,6 poin atau 0,68%, menjadi menetap di 35.135,94 poin. Indeks S&P 500 bertambah 60,65 poin atau 1,32%, menjadi berakhir di 4.655,27 poin. Indeks Komposit Nasdaq menambahkan 291,18 poin atau 1,88%, menjadi ditutup di 15.782,83 poin.

Nasdaq memimpin kenaikan di antara indeks-indeks utama dengan bantuan dari sektor teknologi, sementara S&P dan Dow menguat setelah mengalami penurunan persentase satu hari terbesar dalam beberapa bulan dalam sesi yang dipersingkat Jumat (26/11/2021) karena investor khawatir bahwa varian COVID-19 terbaru akan menyebabkan gangguan ekonomi.

Baca Juga: Wall Street Anjlok Dibayangi Varian Baru Virus Covid-19

Di antara 11 sektor utama S&P 500, sektor teknologi adalah pencetak persentase keuntungan terbesar, melonjak 2,6%, diikuti oleh sektor konsumen, yang ditutup menguat 1,6% dengan dorongan dari Amazon.com dan Tesla Inc.

Dorongan besar lainnya dari saham tunggal di S&P 500 datang dari Microsoft dan Apple Inc, yang menguat setelah HSBC menaikkan target harga untuk pembuat iPhone.

Indeks Dow naik, namun kinerjanya di bawah rekan-rekannya dengan tekanan dari Merck & Co Inc, yang ditutup anjlok 5,4%. Produsen obat itu memperpanjang kerugian sejak Jumat (26/11/2021) ketika data terbaru dari studi pil eksperimental COVID-19 menunjukkan kemanjuran yang lebih rendah dalam mengurangi risiko rawat inap dan kematian daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Biden mengatakan pada Senin (29/11/2021) bahwa penguncian terkait Omicron tidak dilakukan untuk saat ini dan dia mendesak warga Amerika untuk tidak panik tentang varian tersebut. Namun, dia merekomendasikan vaksinasi dan mengenakan masker di dalam ruangan untuk memerangi virus dan mengatakan Amerika Serikat bekerja dengan perusahaan farmasi untuk membuat rencana darurat jika vaksin baru diperlukan.

Baca Juga: Wall Street Bervariasi, Indeks S&P 500 dan Nasdaq Kompak Menguat

Komentar dan indikasi dari perusahaan obat bahwa mereka menganggap serius varian itu meyakinkan investor, yang cemas tentang potensi pembatasan COVID lebih lanjut.


"Jumat adalah peristiwa de-risiko besar. Anda membuat pasar kembali ke ketakutan terburuk penyebaran COVID dan kembalinya penguncian," kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA.

Sumber: okezone

Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

Wall Street Rebound Usai Diserang Aksi Jual

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya