0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi

Nusabali
Nusabali - Mon, 14 Jun 2021 11:17
Dilihat: 30
Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi
Penebaran benih ikan ini sebagai upaya dalam melestarikan ekosistem perairan tawar, sekaligus memperingati Bulan Bung Karno, dan mendorong program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadis Perikanan I Nyoman Suardana, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga, Ketua BPD, LPM, Kelian Dinas Banjar Tengah Gulingan, Seka Truna Banjar Tengah dan masyarakat setempat.

Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Gulingan beserta dengan jajaran BPD, LPM dan Seka Truna Banjar Tengah, yang telah melaksanakan kegiatan penting, strategis dan bermanfaat dalam rangka melaksanakan kegiatan amanah konstitusional dari pemerintah yang disebut dengan Bulan Bung Karno. Prinsipnya adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan wilayahnya sendiri. "Kegiatan penebaran benih ikan yang dilakukan hari ini termasuk kegiatan yang baik karena bermanfaat dari segi aspek lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan aspek sosial," ujar Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa merasa bangga kepada generasi muda yang sudah memiliki suatu pemikiran menjaga, merawat bumi, dan selalu memperhatikan, melestarikan lingkungan. Menurut Suiasa kalau penebaran ikan ini dilakukan, otomatis akan berpengaruh terhadap lingkungan, karena akan menjadi bersih, ikan akan berkembang serta akan berdampak pada kesehatan. "Ini merupakan komitmen kita bersama untuk pelestarian lingkungan yang bersih, menjaga habitat-habitat dan ekosistem air tawar khususnya," tegas Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Wabup Suiasa berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. Pemerintah Kabupaten Badung pun, lanjutnya, telah menyiapkan bibit ikan yang per tahunnya ditarget 2 juta benih ikan. "Ini adalah bentuk komitmen kami kepada masyarakat untuk mencapai aspek-aspek strategis tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Perbekel Gulingan I Ketut Winarya mengatakan, kegiatan penebaran benih ikan nila ini dalam rangka Bulan Bung Karno. Adapun kegiatan yang sudah dilakukan di Desa Gulingan, selain penanggulangan Covid-19, juga telah dilakukan gotong-royong penanaman 700 pohon dan sekarang dilaksanakan kegiatan tebar benih ikan sebanyak 10 ribu benih ikan nila. "Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat nantinya bagi lingkungan, masyarakat setempat, serta bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," harap Winarya. *ind
Sumber: Nusabali

Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi

Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi

Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi

Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi

Wabup Suiasa Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Mengwi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya