0
Thumbs Up
Thumbs Down

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

telsetNews
telsetNews - Mon, 02 Dec 2019 12:30
Dilihat: 46
Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Jakarta - Sebuah gambar yang menampilkan konsol Sony PlayStation 5 (PS5) viral di Twitter. Tak hanya unit konsol, terlihat juga controller DualShock 5 yang menarik perhatian.

Dilansir Telset.id dari GizChina, Senin (02/12/2019), konsol yang terlihat dan disebut sebagai PlayStation 5 itu, ternyata merupakan sebuah development kit.

Perangkat tersebut merupakan sebuah alat untuk membantu dalam pengembangan PS5. Ada kemungkinan, kalau Sony bakal mengadopsi desain perangkat ini ke PS5, tapi bisa juga tidak.

Dari bocoran gambar baru itu juga diperlihatkan sebuah DualShock 5. Meski tidak terlihat secara keseluruhan, namun beberapa perbedaan signifikan telah nampak jika dibandingkan DualShock 4.

{Baca Juga: Sony Ingin Gamers Cepat-cepat Beli PlayStation 5}

Pertama, DualShock 5 tidak akan memiliki light bar seperti sebelumnya. Seperti yang sudah diungkapkan dalam situs LetsGoDigital, tombol L2 dan R2 juga terlihat lebih jelas. Diprediksi, bahwa controller ini telah dilengkapi dengan mikrofon bawaan, meski tidak tampak di gambar.

DualShock 5 tentu akan memiliki kinerja yang lebih canggih dari pendahulunya. Kemampuan speaker-nya juga disebut bakal lebih baik dari versi sebelumnya.

Para pengguna berharap nantinya controller ini akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan sudah menggunakan port USB Type C. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, Sony belum buka suara terkait akan seperti apa wujud serta fitur dari PS5 dan DualShock 5.

{Baca juga:Bos Sony: Performa PlayStation 5 Lebih Cepat dari PS4 Pro}

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, konsol PlayStation generasi berikutnya bakal bisa mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit dalam mode siaga dibandingkan seri konsol PS4.

Namun, fitur hemat daya itu tampaknya merupakan pengaturan opsional, bukan default. Menurut The Verge, kabar tersebut datang melalui posting blog.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa konsol PlayStation generasi berikutnya akan mencakup kemungkinan untuk menangguhkan gameplay dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah daripada PS4," tulis Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony.

Ia melanjutkan, jika ada setidaknya satu juta pengguna mengaktifkan fitur tersebut, berarti akan menghemat setara dengan penggunaan listrik rata-rata 1.000 rumah.

{Baca Juga:PlayStation Generasi Berikutnya Lebih Irit Daya}

Baik konsol PlayStation dan Xbox telah dikritik karena memiliki konsumsi daya tingkat tinggi saat idle. Laporan 2014 dari Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam menunjukkan gambar PS4 sebanyak 8,5 watt dalam keadaan siaga.

Bahkan, PS4 mengonsumsi sekitar 137 watt saat dipakai bermain game atau 89 watt saat streaming video. Sony mengklaim telah meningkatkan profil energi PS4 dari waktu ke waktu.

Namun demikian, mengurangi penarikan daya siaga menjadi hanya setengah watt akan menjadi peningkatan signifikan yang bisa berdampak nyata. (HLM/FHP)

Sumber: Gizchina

Artikel Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya