0
Thumbs Up
Thumbs Down

Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

Love Indonesia
Love Indonesia - Wed, 25 Sep 2019 10:00
Dilihat: 205
Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

INDUSTRI kuliner Indonesia nampaknya tidak pernah kehabisan ide mencipta inovasi menu makanan, tak terkecuali camilan. Kalau Anda terbiasa makan sesuatu yang gurih, maka cicak asin ini bisa jadi alternatif pilihan menggantikan kerupuk kulit atau makaroni super pedas.

Tapi, mendengar namanya saja bagi sebagian orang sudah bikin merinding, apalagi harus menyicipinya, bisa bikin perut mulas. Tapi bagi Anda yang penasaran, maka jangan ragu untuk menjajalnya. Ya, menjajal cicak asin.

Informasi beredarnya panganan ini menyeruak di media sosial. Akun Twitter @m_ribhi yang membagikan ulang postingan Facebook Umak Semak Belukar. Di postingan Twitternya, Ribhi menuliskan caption yang menggambarkan perasaan dia melihat makanan ini, "Ya Allah..." tulisnya.



Dalam postingan itu, Anda dapat lihat bagaimana usaha rumahan ini memproduksi cicak asin dalam jumlah banyak. Anda juga bisa lihat di sana jejeran cicak kering yang siap dikemas. Deretan cicak itu tampak seperti ibu-ibu menjemur keripik atau ikan asin di sebuah tampah besar.

Postingan ini lantas viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 4,1 ribu netizen menyukainya dan 3,5 di antaranya membagikan ulang postingan yang 'menakutkan' bagi sebagian orang ini.

Komentar yang masuk pun beragam. Mulai dari menilai tampilan camilan ini sampai merasa jijik dengan makanan unik ini. So, bagaimana komentar netizen?

"Aku tidak mau makan hewan yang hidup di dua alam, di tanah dan di tembok," ungkap @J_FlaRaOnLee.

"Papasan di tembok aja gue udah ngerasa mau pingsan, apalagi ino ada di dalam bungkusan makanan. Ya Rasul," keluh @TaegustD1.



"Sangat menjijikan! Dahulu cicak memang murni untuk obat asma, sekarang malah jadi bahan komoditas. Tahu kah wahai manusia apa tidak ada makanan lain, apalagi jika cicaknya nggak higienis, bisa ada bakteri E.Coli yang bikin mudhorot (bahaya) bagi perut kalian sendiri," papar @UviaVia.

"Ohh s**t! Bentukannya kayak cicak kejepit di pinggiran pintu," ungkap @reggafrnds.

"Geli banget," komen @acucapa.


Sumber: Okezone


Sumber: Love Indonesia

Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

Viral Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia, Berani Coba?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya