0
Thumbs Up
Thumbs Down

Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

Garduoto
Garduoto - Fri, 06 Aug 2021 08:00
Dilihat: 3347
Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

Teka-teki tentang masa depan Valentino Rossi di kancah MotoGP akhirnya terjawab sudah. Pembalap berpaspor Italia ini sudah memutuskan akan pensiun pada akhir musim 2021 ini.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini."

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor," kata Rossi yang dikutip dari MotoGP.

Sedikit kilas balik karier Valentino Rossi di MotoGP. Pembalap yang lekat dengan nomor 46 ini memulai debutnya di MotoGP pada 2000 bersama Honda. Saat itu, Valentino Rossi masih berusia 21 tahun.

Valentino Rossi membela Honda sampai 2003. Selama bersama Honda, pembalap berjuluk The Doctor ini sukses menjadi juara MotoGP selama tiga musim berturut-turut (2001, 2002, dan 2003).

Pada 2004, Rossi pindah ke Yamaha. Di musim pertamanya menjadi pembalap Yamaha, pembalap kelahiran Urbino ini sukses meraih gelar juara MotoGP untuk yang keempat kalinya.

Kebersamaan Rossi dan Yamaha berlangsung cukup lama, yakni hingga 2010. Selama enam tahun bersama Yamaha, Rossi berhasil menyabet gelar juara MotoGP sebanyak empat kali (2004, 2005, 2008, dan 2009).

Valentino Rossi mencapai puncak kariernya bersama Yamaha. Foto: MotoGP

Setelah berhasil meraih banyak kesuksesan dan mencapai puncak karier bersama Yamaha, pada 2011, Rossi pindah ke Ducati. Namun sayangnya, performa Rossi seakan melempem bersama pabrikan yang juga berasal dari Italia ini.

Maka itu, kebersamaan Rossi dan Ducati tak berlangsung lama, yakni hanya sampai musim 2012 saja. Pencapaian terbaik Rossi selama menunggangi Ducati adalah finish di peringkat keenam klasemen akhir pembalap MotoGP. Itu terjadi pada musim 2012.

Semusim setelahnya, Rossi kembali lagi ke Yamaha, dan hubungan keduanya berlangsung hingga 2020. Namun patut disayangkan, pada kali kedua Rossi membela Yamaha, dirinya tidak pernah sekalipun menjuarai lagi MotoGP.

Lantas pada 2021, Rossi mencoba peruntungannya dengan menjadi pembalap dari tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, dan ternyata, ini adalah tim terakhir yang dibela pembalap yang kini berusia 42 tahun ini.

Sebelum resmi gantung helm di akhir musim 2021 ini, sudah dapat dipastikan bahwa Valentino Rossi akan mengakhiri perjalanan kariernya di MotoGP tanpa gelar juara lagi.

Pasalnya, saat ini Rossi bertengger di peringkat 19 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan koleksi 17 poin. Melihat posisinya di klasemen sementara dan koleksi poinnya saat ini, maka mustahil rasanya bagi Rossi untuk bisa menutup rangkaian perjalanan kariernya di MotoGP dengan meraih gelar juaranya yang kedelapan. (GO/Gie)


The post Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021 appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

Valentino Rossi Pastikan Akan Pensiun di Akhir Musim 2021

  
Berita Trending Motor
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya