0
Thumbs Up
Thumbs Down

UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali

Nusabali
Nusabali - Thu, 21 Oct 2021 12:37
Dilihat: 43
UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali
Nilai yang diraih SMAN 2 Amlapura masuk peringkat keenam se-Bali. Tahun 2020, SMAN 2 Amlapura meraih skor 532,92 berada di peringkat ketujuh se-Bali. UTBK digelar oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Pusat. Hasil tes diolah kemudian muncul nilai rata-rata tiap sekolah. Nilai UTBK untuk mengikuti SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri).

Kasek SMAN 2 Amlapura, Wayan Sugiana mengatakan, nilai UTBK berdasarkan hasil rata-rata nilai TPS (tes potensi skolastik) menyangkut empat sub tes. Masing-masing kemampuan kuantitatif, kemampuan memahami bacaan dan menulis, memahami kemampuan penalaran umum, serta pengetahuan pemahaman umum. Hasil tes kredibel dan tersandar. "UTBK bertujuan untuk memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu," ungkap Wayan Sugiana, Rabu (20/10). UTBK juga memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel yaitu memilih lokasi dan waktu tes, dan sebagainya.

Ujian UTBK dibagi 3 kelompok yakni kelompok ujian sains dan teknologi, kelompok ujian sosial dan humaniora serta kelompok ujian campuran. Setiap siswa yang ikut UTBK telah mengantongi nilai masing-masing, selanjutnya nilai itu digunakan untuk masuk perguruan tinggi negeri. "Misalnya calon mahasiswa mendaftar di Fakultas Kedokteran dengan membawa nilai UTBK. Maka calon mahasiswa itu bersaing dengan calon mahasiswa lain yang juga mendaftar di Fakultas Kedokteran di perguruan tinggi itu dengan modal nilai UTBK yang dibawanya. Intinya nilai UTBK calon mahasiswa itu diadu," jelas Wayan Sugiana.

Seberapa banyak siswa tamatan SMAN 2 Amlapura diterima di perguruan tinggi negeri, tidak bisa dilacak, hanya diketahui masing-masing siswa bersangkutan. "Kecuali siswa itu melaporkan ke sekolah menyatakan dirinya diterima di perguruan tinggi negeri, barulah pihak sekolah mengetahuinya," ungkap Wayan Sugiana. Adapun 10 besar SMA se-Bali meraih nilai rata-rata UTBK tertinggi yakni SMAN 4 Denpasar skor 561,641, SMAN 1 Singaraja skor 552,629, SMAN 1 Gianyar skor 545,629, SMAN 3 Denpasar skor 542,261, SMAN 1 Denpasar skor 536,282, SMAN 2 Amlapura skor 532,547, SMAN 1 Tabanan skor 528,926, SMA Albanna skor 528,451, SMAN 1 Kuta skor 523,593, dan SMAK Santo Yosedh Denpasar skor 523,500. *k16
Sumber: Nusabali

UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali

UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali

UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali

UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali

UTBK SMAN 2 Amlapura Peringkat Keenam Se-Bali

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya