0
Thumbs Up
Thumbs Down

UNJ English Course, Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut

Antvklik
Antvklik - Tue, 18 Jan 2022 16:56
Dilihat: 94

Sebagai seorang prajurti TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang memiliki tiga peran antara lain : Militer, Polisionil dan Diplomasi, maka dituntut harus senantiasa mengaktualisasi diri dengan berbagai bidang keilmuan selain ilmu kelautan. Salah satunya harus mengisi diri dengan kemampuan berdiplomasi dengan bahasa asing.

antvklik.com - Selain sesuai dengan visi misi TNI AL yaitu menjadi bagian dari World Class Navy, sudah selayaknya seorang prajurti TNI AL dituntut memiliki kemapuan bahasa asing terutama bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

Untuk mewujudkan itu, maka pada 30 Oktober 2021, prajurit TNI AL di KRI SUTANTO-377 telah menyelesaikan keikutsertaan personelnya dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen Prodi Sastra Inggris, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dwi Linda Kusuma, S.S., M.Hum.

Seperti kegiatan pengabdian masyarakat lainnya, kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berupa Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut diselenggarakan pada bulan September hingga Oktober di KRI SUTANTO-377 yang merupakan bagian dari Satuan Kapal Ekskorta Komando Armada 1.

(Foto Istimewa)

Adapun tujuan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertajuk program pembelajaran "English Course for Navy by KRI Sutanto 377 and UNJ" ini adalah mendukung terwujudnya prajurit TNI AL berkelas dunia (World Class Navy) .

Sementara itu, materi yang diberikan berkaitan erat dengan keterampilan bahasa meliputi membaca (reading), menulis (writing), mendengarkan (listening) dan berbicara (speaking).

Pelatihan Bahasa Inggris untuk seluruh personel KRI SUTANTO-377 yang dilakukan secara daring menggunakan platform Zoom Cloud Meetings dan didukung dengan buku panduan atau modul yang didistribusikan secara cetak maupun digital ini memberikan kontribusi yang positif bagi segenap personel di KRI SUTANTO-377.

Selama pelaksanaan pengabdian masyarakat ini, peserta memiliki antusias yang sangat tinggi dan mengikuti dengan semangat, hal ini terlihat keaktifan dan keikutsertaan para pesonel KRI SUTANTO-377 yang dengan sukarela melakukan praktik bahasa Inggris untuk membaca atau reading serta berbicara atau speaking.

Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat ada beberapa tes kebahasaan untuk mengukur kemampuan personel. Adapun para peserta memberikan peningkatan kemampuan dan keterampilan dari segi kebahasaan.

Letkol Ricky Tacomariyanto selaku komandan KRI SUTANTO-377 saat Memberikan Cinderamata (Foto Istimewa)


"Kami, sangat berterima kasih kepada Ibu Dwi Linda Kusuma, S.S., M.Hum., yang telah membagikan ilmu kepada segenap personel di KRI SUTANTO-377 untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang memerlukan bahasa Inggris sebagai pengantar," ujar Letkol Ricky Tacomariyanto selaku komandan KRI SUTANTO-377 melalui sambutannya.

Sumber: Antvklik

UNJ English Course, Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut

UNJ English Course, Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut

UNJ English Course, Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut

UNJ English Course, Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut

UNJ English Course, Pelatihan Bahasa Inggris untuk TNI Angkatan Laut

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya