0
Thumbs Up
Thumbs Down

Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator

Angelsontrip
Angelsontrip - Fri, 25 Oct 2019 23:11
Dilihat: 34

Beberapawaktu lalu Oppo telah membawa masuk Reno2 Series ke Indonesia. Salah satu fituryang diunggulkan dari Reno2 ialah untuk mendukung kebutuhan pembuatan videopara content creator.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, salah satu pencetuslahirnya Reno2 adalah adanya kebutuhan para content creator yang ingin membuatvideo pendek atau vlogging menggunakan smartphone. Mereka juga dapatmengunggahnya secara cepat.

"Banyakpara content creator mengatakan kesulitan membuat video kualitas tinggi danstabil. Akhirnya mereka menggunakan alat bantu tripod. Sekarang cukupmenggunakan Oppo Reno2 sudah bisa," ucap Aryo saat peluncuran Oppo Reno2 seriesdi Sheraton, Jakarta (8/10/2019).

SehinggaOppo series ini sangat diunggulkan dalam sisi kamera demi manjakan contencreator dan para vlogger.

Bila dilihatada empat konfigurasi kamera pada Oppo Reno2. Yaitu, kamera utama 48 megapixel,kamera tele 13 megapixel, kamera ultrawide dan macro 8 megapixel, dan kameraportrait mono 2 megapixel. Lalu ada juga sejumlah mode penggunaannya.

Yuk Intip Revisian Sony Xperia 1 Professional Edition untuk Para Fotografer

Kamera utamaReno2 menggunakan sensor Sony IMX586 yang dipasangkan dengan lensa 6P dengandiafragma f/2.2, lalu kamera telenya menggunakan lensa 5P f/2.4, sementarakamera ultrawide-nya menggunakan lensa 5P f/2.2.

Pada kameraultrawide, utama, dan tele, berturut-turut mempunyai focal lenght setara 16mm,26mm, dan 83mm. Artinya ketiga kamera ini mempunyai lensa yang setara denganfocal lenght 16-83mm jika digabungkan.

Kemudianfitur video Oppo Reno2 pun dijagokan oleh Oppo, utamanya fitur Ultra SteadyVideo. Fitur ini merupakan panduan gyroscope, optical image stabilization(OIS), dan electronic image stabilization (EIS).

Agar videoyang dihasilkan bisa semakin halus dan mulus, Reno2 pun bisa merekam video1080p dengan frame rate 60fps.

Fiturandalan ketiga adalah Ultra Dark Mode, yaitu fitur untuk membantu memotretdalam keadaan sangat gelap. Fitur ini bakal aktif otomatis saat kondisipencahayaan kurang dari 5 lux (1 lux = cahaya dari 1 batang lilin).

MenurutAryo, fitur ini berasal dari Neural Processing Unit (NPU) milik Qualcomm yangada pada SoC yang dipakai di Reno2. NPU ini juga punya peran untuk fitur bokehvideo, yang disebut Aryo kini semakin natural dan bisa diatur secara live saatmerekam video, baik untuk kamera depan maupun belakang.

Masih untuk paravideografer, Oppo pun memberikan aplikasi editing video di Reno2 secara gratis.Aplikasi bernama Soloop itu menurut Aryo setara dengan video editor profesionaluntuk ponsel, yang biasanya harus ditebus dengan harga setidaknya Rp 50 ribuan.

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Fitur andalanterakhir Reno2 adalah ultramacro, yang diklaim Aryo berbeda dari fitur-fiturmacro di ponsel lain. Perbedaan utamanya, menurut Aryo, terletak pada jarakfokus minimal serta penggunaan lensa ultrawide. Keren ya?

Adapun hargaOppo Reno2 yaitu sebesar Rp 7.999.000 dan bisa mulai dipesan pada 8-30 Oktober2019. Pembeli akan mendapatkan headset Oppo Enco Q1.

Berikut Cuplikan Hasil Jepretan Oppo Reno2 Saat di Bromo

Foto ini diambil pada pagi hari dengan lensa kamera utama 48MP saat berada di JaTim Park. Kemudian foto matahari terbit di atas juga dibidik dengan lensa normal 48MP. Gradasi warna langit, awan dan sinar matahari nan indah terekam secara natural. Foto ini juga masih mengandalkan kamera utama 48MP, dengan sedikit zoom.

The post Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator

Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator

Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator

Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator

Unggul di Kamera, Oppo Reno2 Series Siap Manjakan Content Creator

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya