0
Thumbs Up
Thumbs Down

UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

Republika Online
Republika Online - Thu, 29 Oct 2020 20:40
Dilihat: 35
UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

DEPOK -- Perhelatan Depok Expo 2020 digelar secara virtual dengan mengangkat tajuk 'UMKM Tumbuh di Saat Pandemi'. Dalam pelaksanaannya, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok bekerja sama dengan aplikasi Swadep (Swalayan Depok) sebagai mitra pemasaran produk UMKM dan didukung oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Kegiatan ini digelar dari tanggal 27 Oktober hingga 6 November 2020.

Taat Kuspriyono, kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Margonda, penyelenggara pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa UBSI sangat mendukung kegiatan ini.

"Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini namun dapat terus berkesinambungan, terutama dalam hal membina UMKM dengan memberikan pelatihan yang dibutuhkan melalui kegiatan pengabdian masyarakat demi kemajuan UMKM," ujarnya, Rabu (28/10), seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Rachmat Suryadithia turut andil mengisi acara pembukaan tersebut dengan kegiatan pengabdian masyarakat mengusung tema 'Penerapan Teknologi Informasi dalam peningkatan daya jual produk (UMKM Juara Kota Depok-Jawa Barat)'

Rachmat menerangkan terdapat 15 tips bagaimana produk yang ditawarkan melalui media online dapat dilirik oleh konsumen dan dapat mempertahankan pelanggan terhadap produk yang ditawarkan.

Sedangkan Andreyesta selaku tutor juga memberikan tips bagaimana teknologi informasi bisa diterapkan dalam peningkatan daya jual produk. Salah satunya dengan memberikan pembelajaran tentang bagaimana membuat desain promosi menarik dengan memanfaatkan aplikasi tambahan seperti canva (www.canva.com).

UBSI hadir memberikan dukungan dengan membagi tips dan trik agar produk dapat tetap laku di masa pandemi ini, kemudian menjelaskan mengenai penggunaan google trends, teknik pengambilan gambar foto produk agar terlihat menarik dan cara memaksimalkan email yang dimiliki oleh peserta pendamping UMKM.

"Salam hormat saya kepada ribuan pelaku UMKM yang merupakan pahlawan ekonomi di era revolusi industry 4.0 dan telah melahirkan ribuan produk. Jika dibutuhkan, UBSI siap mendukung mahasiswa untuk magang dalam upaya pengembangan UMKM dan mengabdi pada masyarakat," tutup Taat.


Berita Terkait
  • Puteri Indonesia Kupas Peran Pemuda di Era Digital
  • UBSI Gelar Workshop Pembuatan Website dan Internet Security
  • Ini Bekal untuk Mahasiswa Prodi Adminitrasi Bisnis UBSI
Berita Lainnya
  • In Picture: Uji Coba LRT Jabodebek Cawang-Cibubur
  • Bendungan di Ibu Kota Negara Diharap Libatkan Warga

UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

UBSI Bantu UMKM Tingkatkan Daya Jual Produk

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya