0
Thumbs Up
Thumbs Down

Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

inilahcom
inilahcom - Wed, 18 Sep 2019 04:00
Dilihat: 40
Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

Jakarta - Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Toyota Fun/Code dengan Jakarta sebagai kota destinasi ketiga setelah Yogyakarta dan Bandung.

Toyota Fun/Code digelar sebagai upaya kontribusi TAM dalam mendukung program pengembangan sumber daya manusia Indonesia, khususnya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.

Sejak kompetisi pemrograman digital ini dicanangkan pada pertengahan Agustus lalu, peserta Toyota Fun/Code yang sudah terdaftar hingga kini mencapai lebih dari 200 peserta atau melebihi yang ditargetkan TAM.

Pada roadshow sebelumnya di Yogyakarta dan Bandung, sesi talkshow yang digelar dan menampilkan para profesional serta expert di bidang IT mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. Tema-tema talkshow yang disajikan diharapkan dapat membantu para peserta menciptakan program aplikasi atau produk digital unggulan untuk dilombakan, khususnya yang terkait dunia otomotif.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy pun berterima kasih atas kehadiran para peserta workshop yang telah digelar dalam rangkaian roadshow Toyota Fun/Code di Yogyakarta dan Bandung.

"Kami berharap, tema-tema kerangka acuan materi yang disajikan dalam acara ini makin memotivasi para jagoan IT dari kalangan muda millennial yang mengikuti kompetisi ini, guna menciptakan produk digital yang mampu memberikan solusi lebih khususnya di dunia otomotif dalam upaya meningkatkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Roadshow Toyota Fun/Code di Jakarta yang digelar di Ibis Hotel Harmoni pada Kamis besok, 19 September 2019, akan menghadirkan Vice President Product and Engineering Kata.ai Pria Purnama dan Chief Product Officer Kitabisa.com Vikra Ijas.

Kedua profesional yang juga expert di bidang IT tersebut akan tampil sebagai keynote speaker dalam workshop yang mengulas kerangka acuan materi lomba berjudul 'Dari Data Jadi Produk'.



Dalam presentasi tersebut, akan dibahas mengenai pentingnya para IT Developer memahami Big Data dan Artificial Intelligence (AI), serta mengelolanya dengan tepat untuk dapat menjadi informasi dan problem solver bagi pengguna aplikasi digital yang dihadirkan.

Tujuannya agar aplikasi digital yang dibuat itu bisa benar-benar dibutuhkan atau menjadi product-market fit melalui kompetisi ini dalam sebuah proses pengembangan produk yang matang.

Selain tema materi berjudul 'Dari Data Jadi Produk', dalam dua workshop Toyota Fun/Code sebelumnya juga telah dibahas materi lainnya dengan judul 'Bikin MVP ala Raksasa Teknologi' dan 'Pentingnya Mengembangkan Ide Produk Solutif'.

Tema-tema materi tersebut sengaja dibahas dalam workshop karena menjadi dasar yang penting dalam pembuatan sebuah aplikasi digital tepat guna yang tak hanya mampu memberikan solusi bagi penggunanya namun dapat menjaga keberlanjutannya sebagai sebuah bisnis rintisan (startup).

Pendaftaran peserta Toyota Fun/Code akan ditutup pada 3 Oktober 2019. Setelah seluruh kegiatan roadshow Toyota Fun/Code selesai dilakukan, TAM akan menggelar Hackaton Day yang akan berlangsung selama 1x24 jam pada 2-3 November 2019, di Jakarta.

Dalam ajang Hackaton Day tersebut, para peserta individu dan tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developer dan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Untuk menjadi IT Developer andal, peserta akan diuji keahliannya di bidang programmer, graphic designers, interface designers, project manager. Peserta kompetisi ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang ini agar aplikasi yang mereka bangun bisa selesai sesuai dengan harapan.

"Melalui berbagai subtema dalam Toyota Fun/Code diharapkan akan lahir aplikasi-aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif. Kami juga berharap melalui ajang kompetisi ini akan lahir startup-startup baru untuk menginspirasi generasi muda lainnya menjadi IT Developers handal Indonesia dalam menghadapi tantangan era Industry 4.0," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM. [ikh]

Sumber: inilahcom

Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya