0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

Indotelko
Indotelko - Sat, 05 Oct 2019 07:48
Dilihat: 37
Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

JAKARTA (IndoTelko) - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) memberikan pelatihan tentang fiber optik kepada staf pengajar SMK Utama Bakti Palembang sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan kejuruan di tanah air.

Pelatihan atau training yang dilakukan selama tiga hari di Jakarta, dilaksanakan di Head Office TBIG, ditujukan untuk membantu institusi pendidikan mempersempit kensenjangan antara kualitas lulusan SMK dengan standar dunia kerja.

Program pelatihan guru ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Tower Bersama di bidang pendidikan yaitu Kurikulum Unggulan TBIG (KU TBIG) 2019.

Program KU TBIG 2019 ini merupakan kelanjutan dari program KU TBIG 2018. Untuk tahun ini kota Palembang menjadi target implementasi.

Chief of Business Support Officer Tower Bersama Infrastructure, Lie Si An, menyatakan bahwa training bagi guru SMK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman baru terkait materi network fiber optic dan kondisinya di lapangan.

"Kami sangat peduli dengan kemajuan pendidikan di tanah air khususnya pendidikan kejuruan. Harapannya melalui training ini guru-guru SMK dapat bersentuhan langsung dengan standar kualitas yang digunakan oleh perusahaan. Sehingga materi yang disampaikan ke siswa akan sesuai dengan standar industri telekomunikasi saat ini," katanya dalam keterangan kemarin.

Materi yang disampaikan pada training ini meliputi dasar-dasar fiber optic serta prakteknya di lapangan.

"Dengan adanya training ini, pertanyaan yang selama ini masih saya cari dan tidak menemukan jawabannya di search engine atau media pembelajaran lain akhirnya dapat terjawab," kata Guru dari SMK Utama Bakti Yuniarti Denita Sari.

Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi, menyambut baik implementasi KU TBIG untuk SMK di berbagai wilayah di Indonesia. "Program ini sudah memasuki tahun ke dua dalam implementasinya. Setiap tahunnya program ini disempurnakan agar dapat memenuhi ekspektasi stakeholders, termasuk masyarakat peserta program," tutupnya.(wn)


Read More...

Sumber: Indotelko

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya