0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

Republika Online
Republika Online - Tue, 04 Aug 2020 17:34
Dilihat: 66
Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

JAKARTA -- Foto-foto Instagram yang rapi serta penuh estetika menjadi idaman penggunanya. Feed atau umpan Instagram yang menawan dapat meningkatkan branding dari sang pemilik akun.

Saat ini, tren pengeditan foto dan berbagai jenis media untuk membuat feed di Instagram menjadi lebih hidup pun kian marak. Aplikasi-aplikasi, seperti VSCO, LightRoom, Unum, dan PicsArt pun banyak dilirik.

Dilansir dari Later, Ahad (2/8), langkah pertama yang harus dilakukan adalah memutuskan estetika seperti apa yang ingin kita tampilkan. Cara terbaik untuk mendapatkan inspirasi adalah melihat referensi dari akun-akun lain.

Dari sana, pengguna bisa mendapatkan warna, font, dan tekstur untuk membentuk estetika unik dan menawan di Instagram.

Cara lainnya, kita bisa membuat brand mood board sendiri. Ada banyak program dan aplikasi yang berbeda untuk membuat brand mood brand, salah satunya adalah Pinterest.

Menurut branding strategist Hollie Arnett, brand mood board adalah kumpulan aset visual singkat yang mewakili identitas visual sebuah merek. "Papan ini dapat berisi contoh-contoh inspirasional dari foto, warna, tipografi, kutipan, pola, bentuk, dan lainnya yang membentuk kesan kohesif untuk merek yang dapat ditampilkan dan dipahami pada satu halaman," ujarnya.

Saat membuat brand mood board, pastikan untuk memasukkan campuran warna, tekstur, pola, dan kutipan. Itu semua untuk membantu pengguna memvisualisasikan seperti apa tampilan Instagram yang akan ditampilkan.

Setelah memiliki gambaran jelas tentang apa yang di inginkan dari umpan dan foto yang akan ditam pilkan, pengguna akan jauh lebih mudah membuat dan merencanakan konten Instagram.

Cara mudah lainnya untuk membuat umpan Instagram yang kohesif adalah dengan memilih serangkaian filter atau menjaga aturan edit agar foto ter lihat konsisten. Dua aplikasi pengeditan yang mu dah digunakan adalah VSCO dan Adobe Lightroom.

VSCO memiliki banyak filter gratis untuk dipilih, bahkan paket filter preset yang telah dikurasi hingga membuat pengguna mudah mengedit foto mereka.

Pengguna bisa membuat filter Instagram sendiri di VSCO dengan mengubah kecerahan, suhu, grain, kontras, dan penyesuaian lainnya untuk menemukan resep yang paling sesuai dengan selera. Setelah puas dengan hasilnya, ketuk tombol recipe dan pilih + untuk menyimpan hasil edit saat ini.

Jika pengguna ingin memberikan tampilan lebih profesional, sejauh ini, Lightroom adalah salah satu alat pengeditan foto paling kuat. Tapi, menguasai Adobe Lightroom di desktop membutuhkan waktu dan latihan.

Namun, ada jalan pintas untuk mendapatkan foto indah yang menjadi idaman. Kita bisa menggunakan preset Lightroom di aplikasi seluler.


Banyak preset yang ditawarkan dalam paket atau koleksi dan pengguna dapat memilih dari beberapa pi lihan filter untuk setiap foto sambil tetap memper tahankan tampilan yang kohesif pada umpan Instagram. Pengguna juga bisa membuat penyesuaian suhu, kecerahan, atau kontras untuk menjaga foto tetap konsisten.

Berita Terkait
  • Tagar #ChallengeAccepted di Instagram Tuai Pro Kontra
  • Nikita Mirzani Tagih Utang Billy Syahputra Lewat Instagram
  • Wali Kota Sukabumi Endorse Produk UMKM di Instagram Pribadi
Berita Lainnya
  • Hingga Juli, Kasus DBD di Sukabumi 538 Kasus
  • China Peringatkan AS Cabut Sanksi Terkait Xinjiang

Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

Tips Buat Feed Instagram Supaya Menawan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya