0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

RajaMobil
RajaMobil - Tue, 14 Jan 2020 13:40
Dilihat: 159
Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

Dalam sebuah mobil, ban menjadi komponen utama yang memiliki pengaruh besar. Tanpa adanya ban, mustahil mobil anda dapat melaju kencang. Selain itu, kondisi ban yang sudah tipis dan kadaluwarsa dapat berakibat fatal dan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Bahkan keselamatan jiwa anda bisa terancam. Sebagai pemilik mobil, anda harus tahu seperti apa tips agar ban mobil tetap aman saat jalan jarak jauh.

Ini Dia Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

Kenyamanan dalam sebuah mobil menjadi hal utama di dalam mengemudi. Performa mobil yang baik bisa hasilkan kesiapan untuk dikendarai kapanpun dan dimanapun. Kondisi mobil yang prima bisa membawa rasa nyaman dan aman ketika melakukan perjalanan jauh.

Berikut ini adalah beberapa tips agar mobil tetap aman saat jalan jarak jauh yang bisa anda jadikan sebagai panduan keselamatan dalam berkendara.

Perhatikan tekanan angin untuk ban mobil anda. Anda bisa tahu tekanan angin yang pas pada stiker pintu, doorpost atau di buku manual. Selanjutnya cek tekanan angin pada ban mobil paling tidak sebulan sekali dan sebelum anda melakukan perjalanan jauh. Tekanan angin ban lebih rendah bisa mengakibatkan kenaikan temperatur ban dikarenakan gesekan dengan aspal. Dengan begitu, ban cepat aus dan membahayakan keselamatan pengemudi.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan kondisi ban cadangan. Cek ban cadangan anda sebulan sekali. Pastikan kondisinya baik, khususnya dari sisi tekanan angin, sehingga ban cadangan siap dipakai kapanpun.

Perhatikan kondisi alur ban, pastikan masih tebal dan baik. Hindari jalanan berlubang, sebab benturannya bisa merusak ban dan velg. Juga merusak suspensi, spooring dan bagian lainnya. Jangan kendarai mobil dengan ban tanpa penutup pentil. Kemudikan mobil dengan cara seperti ini dapat mengakibatkan kebocoran udara dari dalam ban dan ban menjadi kurang tekanan.

Salah satu tips agar ban mobil tetap aman saat jalan jarak jauh adalah dengan selalu rutin membawa ke bengkel. Dengan begitu, anda bisa memeriksakan kondisi mobil, khususnya keadaan ban mobil anda. Para mekanik mobil berpengalaman tahu bagaimana untuk merawat ban mobil anda.


The post Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

Tips Agar Ban Mobil Tetap Aman Saat Jalan Jarak Jauh

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya