0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas Vietnam Kejutkan Pelatih Borussia Dortmund

Football5star
Football5star - Thu, 01 Dec 2022 08:18
Dilihat: 81

Football5Star.com, Indonesia - Edin Terzic, pelatih Borussia Dortmund, mengaku terkejut melihat permainan timnas Vietnam, Hal itu disampaikan setelah Die Schwarzgelben kalah 1-2 pada uji tanding yang digelar di Stadion My Dinh, Rabu (30/11/2022). Dia menilai wajar kekalahan tersebut karena performa apik lawan.

Melakoni laga pamungkas pada tur Asia Tenggara, Dortmund menuai hasil berbeda. Mereka kalah 1-2 dari Vietnam. Sebelumnya, mereka sukses membantai Lion City Sailors dengan skor 7-2 dan menaklukkan Johor Darul Ta'zim, juara Liga Super dan Piala Malaysia 2022, dengan skor 4-1. Terzic terkesima oleh performa tim asuhan Park Hang-seo.

bvb.de

"Saya cukup terkejut karena kualitas pemain-pemain Vietnam ternyata sangat bagus. Kami punya punya sedikit lebih banyak kesulitan dan tak dapat meraih hasil bagus. Para pemain menyia-nyiakan banyak peluang. Hasilnya kekalahan 1-2, tapi saya tak terlalu sedih karena timnas Vietnam bermain cukup impresif," urai Edin Terzic seperti dikutip Football5Star.com dari Thanh Nien.

Dia menambahkan, "Sebelum pergi ke Vietnam untuk menjalani laga persahabatan, kami sudah tahu partai melawan Vietnam akan jauh lebih sulit dari pertandingan melawan tim di Singapura dan Malaysia. Saya tahu persis tim Vietnam memang punya dedikasi tinggi."

zingnews.vn
Terzic Ingin Jajal Lagi Timnas Vietnam

Kekalahan dari timnas Vietnam itu diakui Edin Terzic merusak target yang dicanangkan Borussia Dortmund dalam lawatan ke Asia Tenggara ini. Menurut dia, Mats Hummels cs. sejatinya ingin menyapu bersih kemenangan pada 3 laga yang dilakoni di Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Hal itu membuat dia pun penasaran untuk kembali menjajal The Golden Star Warriors. "Kami akan dengan senang hati untuk datang kembali dengan skuat yang lebih kuat dan meraih hasil yang juga lebih baik," ucap pelatih yang membawa Dortmund juara DFB Pokal pada 2020-21 itu.

zingnews.vn

Adapun soal penyebab kekalahan dari Nguyen Tien Linh cs., Terzic menunjuk satu hal. Itu adalah keterbatasan waktu untuk istirahat dan pemulihan. Maklum saja, dua hari sebelum menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Dortmund bertanding melawan Johor Darul Ta'zim di Malaysia.


"Saya agak kecewa kalah dari Vietnam karena Borussia Dortmund ingin memenangi tiga laga dalam tur ke Asia Tenggara. Namun, kami ingin menjaga kondisi karena sudah menjalani perjalanan jauh," ucap Terzic. "Kami hampir tak tidur saat melakukan perjalanan (dari Malaysia) untuk menghadapi timnas Vietnam ini."

Sumber: Football5star

Timnas Vietnam Kejutkan Pelatih Borussia Dortmund

Timnas Vietnam Kejutkan Pelatih Borussia Dortmund

Timnas Vietnam Kejutkan Pelatih Borussia Dortmund

Timnas Vietnam Kejutkan Pelatih Borussia Dortmund

Timnas Vietnam Kejutkan Pelatih Borussia Dortmund

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya