0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon?

Football5star
Football5star - Wed, 17 Aug 2022 08:08
Dilihat: 40
Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon? 4

Football5Star.com, Indonesia - Sebulan berlalu sejak Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) resmi memutus kontrak Brad Maloney, tapi belum ada tanda-tanda pasti soal pelatih baru timnas U-23 Malaysia. Padahal, Maloney justru kini sudah mendapat pekerjaan baru sebagai pelatih timnas U-17 Australia.

Rumor mengenai penerus Maloney terus bergulir. Banyak pihak berharap FAM mendatangkan pelatih asing berkualitas dan punya kesamaan visi dengan pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Belakangan, tersiar kabar Harimau Muda justru akan dilatih asisten Pan-gon, E. Elavarasan.

makanbola.com

"Apa yang bisa saya katakan saat ini, nama pelatih sudah ada. FAM hanya menanti saat yang tepat untuk mengumumkannya," kata seorang sumber yang tak disebutkan namanya seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Metro. "Banyak yang meminta pelatih asing, tapi justru pelatih lokal yang terpilih."

Lebih lanjut, sumber tersebut mengungkapkan, "Siapakah dia? Kita bisa melihat bahwa satu-satunya yang tahu persis gaya main yang diusung Kim Pan-gon adalah asistennya, E. Elavarasan. Jadi, hampir pasti dialah yang akan mengisi posisi (pelatih timnas U-23 Malaysia) itu."

Timnas U-23 Malaysia Tanpa Agenda

Andai betul E. Elavarasan yang dipilih FAM untuk menangani timnas U-23 Malaysia, itu akan jadi kejutan. Pasalnya, jikapun dari tim kepelatihan Kim Pan-gon, sosok yang dijagokan banyak pihak adalah Pau Marti yang pernah berkiprah di La Masia, akademi milik Barcelona.

Penunjukan Elavarasan juga akan memunculkan pertanyaan baru. Siapakah yang akan mengisi posisinya sebagai asisten Pan-gon? Sudah bukan rahasia, FAM dan publik sepak bola Malaysia menuntut ada pelatih lokal yang masuk tim kepelatihan sebagai katalisator sekaligus agar terjadi transfer ilmu dari pelatih Korsel tersebut.

Facebook FA Malaysia Official

Terlepas dari hal itu, Harimau Muda tak lagi punya agenda setidaknya hingga akhir tahun nanti. Pada empat bulan ke depan, agenda yang ada hanyalah untuk timnas U-19 dan Harimau Malaya. Timnas U-19 akan berjibaku di kualifikasi Piala Asia U-20, sedangkan Harimau Malaya akan menghadapi Piala AFF 2022.


Tahun depan, barulah sejumlah agenda menanti Harimau Muda. Di antaranya, SEA Games XXXII di Phnom Penh, Kamboja, Asian Games XIX di Cina, dan kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Hal inilah yang mungkin membuat FAM tak mau terburu-buru mengumumkan sosok pengganti Brad Maloney.

Sumber: Football5star

Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon?

Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon?

Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon?

Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon?

Timnas U-23 Malaysia akan Ditangani Asisten Kim Pan-gon?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya