0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas U-16 Vietnam Tak Gentar Hadapi Indonesia di Maguwoharjo

Football5star
Football5star - Sat, 06 Aug 2022 08:13
Dilihat: 50

Football5Star.com, Indonesia - Timnas U-16 Vietnam akan menjalani laga krusial pada matchday III fase grup Piala AFF U-16 2022. Sabtu (6/8/2022), mereka dijadwalkan menghadapi timnas U-16 Indonesia, sang tuan rumah, dalam laga penentuan juara grup yang sekaligus memastikan tim yang lolos ke semifinal.

Vietnam butuh kemenangan bila ingin menjadi juara grup. Pasalnya, mereka saat ini kalah selisih gol dari Indonesia. Sama-sama mengoleksi 6 poin dari 2 laga, Vietnam memiliki selisih gol +9 (10-1), sementara Indonesia punya selisih gol +11 (11-0). Tak ayal, mereka akan memikul beban berat pada laga nanti.

vff.org.vn

Kiper Pham Dinh Hai mengakui laga lawan Indonesia akan sangat berat. "Ini lawan yang sangat bersemangat, disiplin, dan taat pada taktik pelatihnya. Bukan hanya kuat dalam permainan, mereka juga diuntungkan dukungan dari para fan sebagai tuan rumah," urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Bong Da Plus.

Akan tetapi, Dinh Hai menegaskan timnya sama sekali tak gentar. "Itu semua tak membuat timnas U-16 Vietnam takut. Aku sangat nyaman dan percaya diri menghadapi lafa ini. Kami mematok target 3 poin dari laga lawan timnas U-16 Indonesia," ucap dia.

Timnas U-16 Vietnam Cukup Aman

Meraih kemenangan atas timnas U-16 Indonesia memang wajib bagi timnas U-16 Vietnam bila ingin memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Namun, melihat peta persaingan saat ini, hasil imbang pun cukup aman bagi tim asuhan Nguyen Quoc Tuan.

Seperti diketahui, di gelaran Piala AFF U-16 kali ini, hanya juara grup yang dipastikan lolos ke semifinal. Adapun tim yang jadi runner-up harus bersaing memperebutkan satu tiket sisa dengan dua tim dari grup lain. Situasinya saat ini, hanya runner-up Grup A dan C yang akan memperebutkan satu tiket sisa tersebut.

vff.org.vn

Saat ini, Vietnam dengan 6 poin dan selisih gol +9 bisa dikatakan cukup aman. Pasalnya, Malaysia dan Myanmar dari Grup C sama-sama baru mengoleksi 4 poin. Selisih gol mereka pun tak bagus, Malaysia memiliki selisih gol +3 (4-1), sedangkan Myanmar hanya +1 (4-3).


Bila nanti imbang lawan Indonesia, Vietnam akan mengoleksi 7 poin dengan selisih gol tetap +9. Untuk menyamai catatan Vietnam, Malaysia perlu menang 6-0 atas Australia. Sementara itu, Myanmar lebih berat lagi karena harus menang 8-0 atas Kamboja.

Sumber: Football5star

Timnas U-16 Vietnam Tak Gentar Hadapi Indonesia di Maguwoharjo

Timnas U-16 Vietnam Tak Gentar Hadapi Indonesia di Maguwoharjo

Timnas U-16 Vietnam Tak Gentar Hadapi Indonesia di Maguwoharjo

Timnas U-16 Vietnam Tak Gentar Hadapi Indonesia di Maguwoharjo

Timnas U-16 Vietnam Tak Gentar Hadapi Indonesia di Maguwoharjo

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya