0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

Antvklik
Antvklik - Fri, 16 Oct 2020 19:41
Dilihat: 22
Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA. Ujicoba kali ini menjadi tolok ukur nyata kemampuan Timnas U-16 menghadapi lawan tangguh dari negara Asia.

antvklik.com - Timnas U-16 membutuhkan pertandingan persahabatan internasional untuk mendapatkan lawan sepadan di level Asia. Selama pemusatan latihan di dalam negeri sejak Agustus 2020 lalu, skuat asuhan pelatih Bima Sakti hanya mendapat lawan yang tidak sebanding yaitu tim tim asprov atau klub lokal.

Karena itu Timnas U-16 akan menggelar laga ujicoba internasional menghadapi tim tim di Timur Tengah. Setelah merampungkan pemusatan latihan, Tim Nasional Indonesia U-16 akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga uji coba internasional. Ini menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang tahun 2020.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menilai laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan. Pasalnya Marcel Januar Putra dan kawan kawan akan mendapatkan lawan tangguh selama ujicoba di Uni Emirat Arab.

"Alhamdulilah kita terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan karena kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri. Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab. Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan," kata Bima Sakti.

Bima menambahkan kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16, meski ajang tersebut tertunda tahun ini akibat pandemi Covid-19. Menurut rencana puataran final Piala Asia U-16 akan digelar awal tahun depan dengan lokasi tetap sama yaitu di Bahrain.

"Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia" tutur Bima.

Sebelumnya Timnas U-16 sudah merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 3 Oktober 2020. Setelah memulangkan pemain ke daerah masing-masing, pemain dikumpulkan kembali untuk kemudian berangkat menuju UEA.

Timnas U-16 mengakhiri pemusatan latihan di Wibawa Mukti Cikarang Bekasi pada 6 Oktober 2020. Skuat asuhan Bima Sakti akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020 untuk melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober 2020. (Foto : PSSI)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dan mendukung penuh rencana uji coba internasional ini. "Saya yakin ini kesempatan yang bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga uji coba. Meski Piala Asia tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri. Saya yakin Timnas U-16 punya potensi dan materi mumpuni" Kata Ketum PSSI Iriawan.

Sebelum bertolak ke UEA, para pemain dan jajaran ofisial Timnas U-16 akan menjalani Swab Test terlebih dahulu sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebelum meninggalkan Tanah Air.


Timnas akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020 petang. Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober 2020, Timnas U-16 akan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020. Selanjutnya para pemain langsung melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

Sumber: Antvklik

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

Timnas U-16 menggelar dua kali uji coba internasional di UEA

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya