0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas Senior Indonesia Mulai latihan Jelang Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Antvklik
Antvklik - Fri, 23 Aug 2019 05:23
Dilihat: 32
Timnas Senior Sepakbola Indonesia, yang tengah bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022, mulai menjalani latihan perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8). Latihan perdana yang langsung dipimpin oleh Pelatih Kepala, Simon McMenemy itu, dimulai sekitar pukul 18 40 WIB, molor dari rencana semula jam 17 30 WIB. Latihan berlangsung kurang lebih selama dua jam, media diberi kesempatan mengambil gambar di 15 menit awal. Dalam latihan perdana yang dilangsungkan secara tertutup itu, tujuh dari 26 pemain yang dipanggil belum tiba. Mereka, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Hanif Syahbandi, Yanto Basna, dan Victor Igbonefo.

19 Pemain mengikuti TC Timnas Senior Sepakbola Indonesia, jelang menghadapai Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tujuh pemai belum bergabung.[/caption]

"Dutra masih ada masalah dengan paspornya, Hanif akan segera bergabung, dua pemain lain (Yanto Basna dan Victor Igbonefo) dari Thailand juga akan datang. Masih ada tiga pemain di liga juga akan segera bergabung. Tiga pemain itu adalah Ruben Sanadi, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly," kata Simon kepada pewarta usai berlatih.Sementara itu, Irfan Jaya menyusul dalam latihan itu. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengaku ada miskomunikasi dengan klub asal pemain, Persebaya Surabaya.

"Kami coba cari solusi, tengah-tengah di antara itu, dan saya senang dia bisa datang langsung ke latihan hari ini. Dia sudah kerja keras luar biasa. Menurut saya dengan apa yang telah dia lakukan sepanjang tahun di musim ini, saya rasa dia layak dan salah satu aset berharga dalam skuat kami di Timnas," Simon.

Bintang Timnas U-18, Bagus Kahfi diundang hadir ikut latihan Timnas Senior oleh Pelatih Simon McMenemy. apresiasi atas penampilannya di AFF Cup U-18 menjadi Top Skorer Timnas Indoinesia.[/caption]

Di luar nama-nama pemain senior, Pelatih Simon McMenemy juga memanggil pemain Timnas U-19, Amirudin Bagus Kahfi, untuk diberi kesempatan menjalani TC. Bagus Kahfi, yang baru saja mengantar Timnas u-18 finish di peringkat, sukses menjadi Top Skorer Indonesia di Piala AFF U-18 lalu. "Bagus Kahfi kami undang latihan bersama, sebagai bentuk apresiasi atas pencapaiannya di AFF lalu. Di usianya yang baru 17 tahunh, Bagus Kahfi menjadi pemain termuda yang diberi kesempatan berlatih bersama Timnas Senior, setelah Boaz Solossa saat dipanggil TC Timnas AFF 2004, saat usianya masih 18 tahun. "Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bagus Kahfi, positif juga buat Timnas," komentar Simon.

Dalam latihan perdana Timnas, Simon menyodorkan menu ringan kepada anak asuhnya. Simon memberikan materi pengulangan kepada pemain.mengingat-ingat gaya bermain yang dirancangnya. Latihan tetap berjalan meski dibawah guyuran hujan.Bagus Kahfi langsung melebutr berlatih dengan para senior seperti Ferdinand Sinaga, Evan Dimas, Febri Haryadi, Yustinus Pae, dan rekan.

TC Pertama Timnas Senior Sepakbola Indonesia diisi dengan menu latihan ringan, mematangkan pola organisasi permainan.[/caption]

"TC pertama tentu adalah pengulangan ya, tentang apa yang kami lakukan di TC-TC sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kami mau bermain. Hari ini ada beberapa pemain baru datang, standarnya luar biasa, semua pemain tersenyum, saya harap bisa lebih baik lagi," ujar Simon.

Panggilan Pertama Osas Saha

Sementara itu, Osas Saha pemain naturalisasi asal Nigeria, mengaku sangat bangga akhirnya menjalani debut perdana latihan bersama Timnas Indonesia.

Pemai kelahiran Wari, Nigeria, 20 Oktober 1986 ini mengaku tak mengalami kesulitan beradaptasi dengan rekan rekannya di timnas karena sering bertemu di Liga Indonesia yang sudah diakrabi Osas sejak bermain bersama PSMS Medan tahun 2009 lalu.

"Saya sangat enjoy, bangga, dan bahagia bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia, tidak ada beban, dan bertekad bisa memberikan yang terbaik, menghadapi Malaysia dan Thailand ya, yang terdekat," kata Osas yang kini bermain di PS Tira Persikabo Bogor.

TC di Bogor ini akan berlangsung, hingga 29 Agustus 2019. Mulai tanggal 30 Agustus akan pindah ke Jakarta mendekati pertandingan tanggal 5 September melawan Malaysia, dan Thailand (10/9). di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Sebelum menjalani dua pertandingan krusial tersebut Timnas, dijadwalkan melakukan dua kali ujicoba melawan tim Liga2 (25/8) dan Bhayangkara FC (29/8).

Indonesia tergabung dalam Grup G Malaysia, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand. Hanya juara dan Runner Up grup yang berhak lolos babak tahapan seleksi selanjutnya. Proses pertandingan home and away, akan berlangsung mulai 5 September 2019 hingga 4 Juni 2020.

19 pemain timnasIndonesiadihari pertama

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Angga Saputra, Teja Paku Alam

Bek: Ricky Fajrin, Yustinus Pae, Hansamu Yama Pranata, Made Andhika

Gelandang: Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Febri Haryadi

Penyerang: Beto Goncalves, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga, Osas Saha, Amiruddin Bagus Kahfi, Irfan Jaya

Sumber: Antvklik

Timnas Senior Indonesia Mulai latihan Jelang Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Senior Indonesia Mulai latihan Jelang Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Senior Indonesia Mulai latihan Jelang Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Senior Indonesia Mulai latihan Jelang Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Senior Indonesia Mulai latihan Jelang Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya