0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas Basket Kalah Terus

Nusabali
Nusabali - Tue, 25 Feb 2020 13:21
Dilihat: 31
Timnas Basket Kalah TerusJAKARTA,
Ya, pada dua laga pertama, anak asuh Rajko Toroman terus menelan kekalahan. Setelah kalah dari Korea Selatan tengah pekan lalu, Minggu (23/2) malam, giliran Filipina yang mengandaskan Timnas Basket. Berlaga di Mahaka Square, Jakarta, Indonesia kalah telak 70-100 dari Filipina, yang jadi negara langganan di Piala Dunia Basket.

Menariknya usai pertandingan, Rajko Toroman sebagai pelatih justru mengkritik leletnya proses naturalisasi pemain. Pasalnya, kini Lester Prosper dan Brandon Jawato sedang proses naturalisasi. Menurutnya jika kedua pemain itu tampil, seharusnya tim asuhannya mampu lebih kompetitif.

"Jika diperkuat dua pemain yang tidak tampil hari ini, kami bisa lebih kompetitif lagi. Tapi saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain," kata Toroman, dalam jumpa pers usai laga.

Meskipun begitu Rajko Toroman juga mengakui kekalahan kontra Filipina tidak lepas dari fakta bahwa lawan memang lebih kompetitif.

"Pemain kita sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Kita cukup kompetitif di tiga kuarter pertama," kata Toroman.

"Tapi kami cuma punya tiga pemain tinggi dan Vincent Kosasih seperti sendirian menyokong tim ini di departemen itu. Sejujurnya Filipina saat ini jauh lebih baik, kompetitif dan atletis dibanding kami," kata Toroman.

Akibat kekalahan dari Filipina, kini Indonesia di urutan ketiga klasemen sementara dengan dua poin di bawah Filipina di posisi kedua dan baru sekali bertanding. Puncak klasemen Grup A dikuasai Korea Selatan dengan empat poin penuh setelah dua kali menang, atas Indonesia dan Thailand 93-86, pada laga lebih awal di Seoul.

Kekalahan kedua membuat Indonesia dihadapkan pada situasi wajib menang jika ingin lolos ke putaran final, saat tandang ke Thailand pada 27 November dan Filipina menyambangi Korsel. *ant
Sumber: Nusabali

Timnas Basket Kalah Terus

Timnas Basket Kalah Terus

Timnas Basket Kalah Terus

Timnas Basket Kalah Terus

Timnas Basket Kalah Terus

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya