0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI

Nusabali
Nusabali - Sun, 05 Apr 2020 08:15
Dilihat: 207
Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI
Tim itu terdiri dari Kadek Iin Dwijayanti, Gracelia Paramesthi dan Alit Puspayanti. Ketiga pecatur itu lolos PON diluar tiga besar. Dari total empat pecatur yang lolos PON Papua, untuk sementara baru satu pecatur saja dimasukkan KONI Bali ke program Pelatda, yakni Okto Dami di kategori catur perorangan putra.

"Kami akui tim beregu putri memang lolos PON. Tapi, sampai sekarang belum mendapatkan SK dari KONI Bali. Sehingga ada kemungkinan mereka tidak bisa diturunkan di PON Papua," kata Sekum Pengprov Percasi Bali, Paskalis Budy Hartono, Sabtu (4/4).

Menurut Budy Hartono, pihaknya dapat memahami tim beregu putri belum diakomodir. Sebab, saat Pra PON berada di posisi lima besar. Jika selalu fight dalam persiapan beberapa bulan ke depan memang potensi bisa masuk tiga besar dan mewujudkan medali.

Namun sejak awal, kata Budy Hartono, KONI Bali memprioritaskan atlet yang lolos tiga besar. Sehingga berpeluang menyumbangkan medali. Menurutnya, tntuk putri dibutuhkan atau tidak, tetap ada evaluasi.

"Kami harap ketiga tetap melakukan persiapan dengn baik. Karena sekarang posisinya fifty-fifty untuk dikirim. Tunjukkan saja prestasi, siapa tau nanti ada peluang dikirim," kata Budy Hartono.

Dia mengibaratkan saat ini untuk tim beregu putri posisinya di lampu kuning. Dan, belum aman masuk lampu hijau. Bahkan ada kemungkinan berada di lampu merah, sehingga tetap akan tidak dikirim.

Diakui Budy Hartono, saat ini ketiga atlet catur putri tetap berlatih di rumah dan dipantau pelatih Sebastian Simanjuntak dan official Wayan Suanda.

"Soal diberangkatkan atau tidak, kami hanya berusaha yang terbaik. Selebihnya kami menerima apa keputusan KONI Bali nantinya," papar Budy Hartono.

Sementara dalam berbagai kesempatan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi menegaskan sikap selektif dalam mengutus atletnya di PON Papua. Menurutnya, yang jadi acuan utama trek record prestasi selama di level nasional. Jika tidak masuk tiga besar dan peluangnya sangat kecil, jelas tidak akan dikirim. *dek
Sumber: Nusabali

Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI

Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI

Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI

Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI

Tim Catur Beregu Putri Belum Terima SK KONI

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya