0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tiga Siswa Positif Covid-19

Nusabali
Nusabali - Fri, 19 Nov 2021 11:01
Dilihat: 50
Tiga Siswa Positif Covid-19
Dalam pelaksanaan tersebut, ditemukan sebanyak tiga siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiga siswa ini berasal dari dua sekolah yakni MI Khalifa Nusantara yang pelaksanaan Swab PCR-nya pada Jumat lalu dan SDN 11 Pemecutan yang pelaksanaan Swab PCR-nya pada, Selasa (16/11) lalu. Dimana, untuk kedua sekolah ini, siswa yang ikut swab yakni masing-masing 40 orang dan guru masing-masing 10 orang.

"Kami sudah lakukan tracing untuk siswa yang positif. Dan untuk SDN 11 Pemecutan sekarang sedang libur hari raya (Galungan dan Kuningan,red), jadi dampaknya tidak ada," ungkap Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis (18/11) kemarin.

Sementara, Kabid Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama menambahkan, untuk sekolah yang siswanya terkonfirmasi positif pelaksanaan PTM dihentikan selama seminggu. "Langkah kami yakni sekolah yang ada siswa positifnya, untuk tatap muka ditutup seminggu dan kembali daring. Sementara itu, untuk siswa yang positif dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan," kata Wiratama.

Selain penghentian PTM sementara, juga dilakukan sterilisasi di sekolah dengan penyemprotan desinfektan. "Siswa yang positif juga ada tindak lanjutnya dari Dinas Kesehatan, apa isolasi, ke RS atau bagaimana, tergantung kondisinya," ujarnya.

Sementara itu, dari data Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar sebanyak 1.470 siswa akan mengikuti tes swab PCR dari jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP. Untuk jenjang TK/PAUD akan diikuti oleh 230 siswa dari 23 TK/PAUD di Kota Denpasar.

Masing-masing PAUD yang menjadi sampel tersebut diwakili oleh 10 orang siswa. "Untuk jenjang SD diikuti oleh 1.000 siswa dari 25 SD yang tersebar di empat kecamatan. Satu SD sampel diwakili oleh 40 orang siswa," ujar Wiratama.

Pada jenjang SMP akan diwakili oleh 240 siswa dari 8 SMP, dimana setiap SMP sampel diwakili oleh 30 orang siswa. Bukan hanya siswa yang dites, guru maupun pegawai sekolah juga akan mengikuti tes serupa. Dimana, untuk guru dan pegawai yang akan dijadikan sampel dalam tes ini sebanyak 479 orang. Pada jenjang TK/PAUD diikuti oleh 69 orang dari 23 sekolah, dimana masing-masing sekolah ini diwakili oleh 3 orang guru dan pegawai.

Untuk jenjang SD diikuti oleh 250 orang dari 25 sekolah, dimana masing-masing sekolah diwakili oleh 10 guru maupun pegawai. Sedangkan untuk SMP akan dilakukan tes kepada 160 orang guru maupun pegawai dari 8 SMP baik swasta maupun negeri. Untuk satu SMP sampel, diwakili oleh 20 orang guru dan pegawai. *mis
Sumber: Nusabali

Tiga Siswa Positif Covid-19

Tiga Siswa Positif Covid-19

Tiga Siswa Positif Covid-19

Tiga Siswa Positif Covid-19

Tiga Siswa Positif Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya