0
Thumbs Up
Thumbs Down

Thomas Doll Heran, Baru Tahu Sepak Bola Indonesia Begini

Football5star
Football5star - Tue, 06 Dec 2022 09:54
Dilihat: 82

Football5Star.com, Indonesia - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa heran kultur sepak bola Indonesia dalam pemanggilan pemain ke tim nasional. Dia mengaku baru sekali ini melihat ada pemain dipanggil ke timnas tapi bukan pada FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Liga 1 2022-23 memang kembali berjalan. Namun masalahnya, banyak klub-klub yang harus merelakan pemain-pemain terbaiknya ke timnas Indonesia, untuk sekadar melakoni pemusatan latihan (TC).

Persija sendiri sementara ini tak diperkuat tiga pemain utamanya, yakni Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, dan Syahrian Abimanyu. Ketiga nama tersebut sebetulnya acap menjadi andalan pelatih asal Jerman tersebut pada 10 pekan awal Liga 1.

"Saya pikir ini bukanlah hal yang benar karena semua orang ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Suporter pun mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Jadi, kondisi ini merupakan hal yang aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama timnas di saat liga sedang berjalan," ungkap Thomas Doll.

"Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Ini pertama kalinya di hidup saya terjadi dan ditambah para pemain tersebut berlatih bukan di FIFA Matchday," sambung dia.

Thomas Doll Jadi Putar Otak

Thomas Doll sendiri kini jadi harus memutar otaknya untuk membuat Macan Kemayoran tetap mengerikan meski terbatasnya pemain. Menurutnya, hal ini harusnya bisa diperbaiki oleh PSSI untuk menjadikan sepak bola Indonesia lebih baik.


"Sekarang kami harus bisa menyusun tim terbaik dengan pemain yang ada. Selain itu, banyak hal yang tidak benar (dalam pemanggilan timnas). Kami sudah bermain enam laga tandang dan empat laga kandang, sekarang kami bermain di tempat yang netral. Begitu pun dengan tim lain, mungkin saja mereka sudah bermain enam laga kandang dan empat laga tandang. Banyak hal kecil yang menurut saya bisa dilakukan mereka (PSSI) dengan lebih baik ke depannya," tutup dia.

Sumber: Football5star

Thomas Doll Heran, Baru Tahu Sepak Bola Indonesia Begini

Thomas Doll Heran, Baru Tahu Sepak Bola Indonesia Begini

Thomas Doll Heran, Baru Tahu Sepak Bola Indonesia Begini

Thomas Doll Heran, Baru Tahu Sepak Bola Indonesia Begini

Thomas Doll Heran, Baru Tahu Sepak Bola Indonesia Begini

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya