0
Thumbs Up
Thumbs Down

Thailand Mungkin Hanya Kirim Tim U-19 ke Piala AFF U-23 2022

Football5star
Football5star - Wed, 12 Jan 2022 07:13
Dilihat: 237

Football5Star.com, Indonesia - Thailand dipastikan tak akan mengirim timnas U-23 ke ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, medio Februari nanti. Pelatih timnas U-23 Thailand, Worrawoot Srimaka, bahkan mengungkapkan kemungkinan negaranya hanya diwakili tim U-19.

Itu bukan berarti Thailand jemawa atau meremehkan ajang Piala AFF U-23. Worrawoot mengungkapkan, harus dilakukan sebagai kompromi dengan klub-klub selaku pemilik para pemain. Mereka sulit melepas para pemain timnas U-23 yang sudah jadi andalan. Apalagi, ajang itu berlangsung di luar kalender FIFA.

thaileaguecentral.com

"Sama sekali tak ada drama karena itu memang bukan FIFA matchday. Tak ada tim yang sudah menyatakan siap melepas pemain. Pasalnya, mereka punya banyak program dan para pemain U-21 serte U-23 sudah jadi andalan di liga utama dan di bawahnya," urai Worrawoot Srimaka seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Lebih lanjut, Coach Yong mengungkapkan, "Peluang mereka melepas pemain sangat kecil. Apalagi, mereka akan memasuki fase penting. Jika kompetisi berjalan normal, tim kami tak akan full. Jangan bandingkan dengan negara-negara lain karena mereka tak bermain di liga. Liga Thailand sangat ketat. Klub akan terpengaruh jika harus melepas pemain ke timnas."

Worrawoot Pantau Pemain untuk Piala AFF U-23 2022

Meskipun demikian, belum ada putusan pasti dari Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT). Worrawoot Srimaka secara khusus menanti putusan dari Nualphan Lamsam selaku manajer tim mengenai kepastian akan memberangkatkan tim U-21 atau U-19 ke Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Untuk sementara waktu, Coach Yong hanya bisa menanti. Apalagi, timnas U-23 Thailand dipastikan tak menjalani laga pada Januari ini karena pandemi COVID-19 yang kembali naik. Sembari menunggu, dia dan asistennya, Choktawee Phromrat, kini memantau para pemain dengan menonton langsung laga-laga Liga Thailand.

the-afc.com

"Kami masih harus menanti putusan tetap. Untuk saat ini, satu-satunya hal yang bisa saya lakukan akan berkeliling melihat performa pemain-pemain yang berada pada kelompok umur untuk Piala AFF U-23 dan SEA Games," kata pelatih berumur 50 tahun itu lagi.


Bagi Worrawoot, tidak jadi masalah bila Thailand hanya mengirimkan tim U-19 ke Piala AFF U-23. Dia justru menilai hal itu bisa jadi ajang persiapan untuk SEA Games XXXI pada Mei nanti. "Untuk SEA Games kan belum jelas batasan umurnya tahun lalu atau tahun ini. Kalau tahun ini, ada beberapa pemain (di timnas U-23) yang tak akan bisa tampil. Kami harus mencari pemain-pemain lain," ucap dia.

Sumber: Football5star

Thailand Mungkin Hanya Kirim Tim U-19 ke Piala AFF U-23 2022

Thailand Mungkin Hanya Kirim Tim U-19 ke Piala AFF U-23 2022

Thailand Mungkin Hanya Kirim Tim U-19 ke Piala AFF U-23 2022

Thailand Mungkin Hanya Kirim Tim U-19 ke Piala AFF U-23 2022

Thailand Mungkin Hanya Kirim Tim U-19 ke Piala AFF U-23 2022

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya