0
Thumbs Up
Thumbs Down

Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'

Nusabali
Nusabali - Sun, 29 May 2022 11:44
Dilihat: 60
Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'
'Nuansa Bali' pun tersedia dan dapat dinikmati di berbagai kanal distribusi musik digital seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Joox, Deezer, dan tentunya Youtube.

Adi Putra selaku manager KAMI menuturkan, lagu yang diciptakan Ida Bagus Surya Kastawa (Gussaka) ini sebenarnya sudah digagas sejak tahun 2019, namun tertunda penggarapannya akibat pandemi Covid-19.

Gussaka sendiri dikenal sebagai seorang pencipta lagu di Bali yang sampai saat ini telah melahirkan banyak artis penyanyi muda dalam beberapa format (grup), di antaranya adalah Saka Swara dan Alit Pewaris Bali Dwipa yang sudah berjalan hingga generasi kelima di tahun 2022 ini.

"Baru setelah pandemi mereda, kemudian single ini dilanjutkan penggarapan aransemen dan rekamannya bekerja sama dengan komposer musik Lukita Wiweka," terang Adi Putra, Sabtu (28/5/2022).

Adi menambahkan, single terbaru KAMI juga telah merampungkan pembuatan video klip dan sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Kamikami Records. Video klip single 'Nuansa Bali' ini kembali digarap apik oleh Tutde Darmawan yang sebelumnya juga mengerjakan video klip untuk KAMI di tahun 2019.

KAMI merupakan akronim dari keempat personelnya, Kania, 12, Aila, 11, Minowa, 12, dan Ita, 12, yang telah berkolaborasi sejak 4 tahun yang lalu. Diawali saat mereka tergabung dalam payung Alit Pewaris Bali Dwipa generasi pertama di tahun 2018 dan sempat merilis lima buah single pada saat itu.

Setelahnya mereka melanjutkan kiprah bermusik dengan membentuk girl band KAMI, dan merilis single 'Sabarlah Sahabat' di tahun 2019. Pada saat pandemi Covid-19 mereka pun tetap berkarya dan merilis single yang digarap secara online di tahun 2020, berjudul 'Bersama lagi', berkolaborasi dengan Rio Herwindo, salah satu violinis Celtic Room Bali.

Adi Putra mengungkapkan, KAMI rencananya akan terus merilis single-single berikutnya yang proses penggarapannya masih berlangsung saat ini. "Ke depannya, KAMI berencana akan terus merampungkan beberapa single yang saat ini sedang dalam proses penggarapan," ujarnya.

Sementara itu, Kharisma Pratiwi, orangtua Minowa salah satu personel KAMI, sangat antusias dengan peluncuran single terbaru KAMI. Kharisma berharap 'Nuansa Bali' yang pada video klip-nya menampilkan aneka pesona Bali bisa ikut membangkitkan perekonomian Bali pasca pandemi Covid-19.

"Single terbaru sebenarnya kami buat karena berharap perekonomian di Bali lebih baik," ujar Kharisma yang juga memiliki hobi di bidang tarik suara.

Bakat bernyayi Minowa, ungkapnya, telah dilihatnya sejak kecil, dengan memenangkan sejumlah lomba menyanyi. "Pada saat umur dua tahun dia sudah bisa menyanyi, saya ikutkan lomba-lomba dia selalu juara. Akhirnya kami mendukung sampai sekarang," ungkap ibunda Minowa.

Sumber: Nusabali

Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'

Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'

Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'

Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'

Terinspirasi Keindahan Bali, KAMI Rilis Single 'Nuansa Bali'

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya