0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

RajaMobil
RajaMobil - Wed, 15 Sep 2021 17:30
Dilihat: 171
Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

Honda Mobilio atau Toyota Avanza merupakan model mobil MPV yang cukup popular. Pada segmen MPV, Toyota Avanza memang memiliki cukup banyak saingan. Salah satunya dengan kehadiran Honda Mobilio dengan harga mobil Mobilio yang hampir mirip.

Kedua mobil pabrikan Jepang ini ditawarkan dengan harga yang tidak jauh berbeda. Namun memiliki perbedaan pada fitur dan kualitas dari keduanya.

Pilihan Eksterior Honda Mobilio Dan Toyota Avanza

Honda Mobilio generasi terbaru hadir dengan konsep desainnya yang bergaya dan tampak atraktif. Tampilannya secara keseluruhan dapat dikatakan kental dengan kesan sporty. Pada bagian wajahnya, tampak penggunaan headlamp projector LED dengan desain menyipit. Bahkan juga lengkap dengan teknologi Daytime Running Light.

Pada bagian bawahnya memiliki under spoiler terbarunya. Dengan lampu kabut yang menjadikan tampilannya lebih menarik. Selain itu, garis tajam yang memanjang pada bagian samping mobilnya. Tentunya akan mempertegas konsep sporty yang ada pada Honda Mobilio.

Tentunya berbeda dengan Honda Mobilio yang menghadirkan tampilan lebih sporty, Toyota Avanza yang lebih menghadirkan kesan modern dan tampak elegan. Generasi terbarunya Toyota Avanza yang ada di Indonesia memperoleh pembaruan. Terlebih pada bagian headlamp dan bumper.

Toyota Avanza ini memiliki headlamp terbaru dengan desain modern dan futuristik. Desain tersebut akan mengingatkan dengan produk satu pabriknya. Kesannya yang futuristik tampak jelas pada desain lampunya. Lampu yang menyipit juga memanjang. Headlamp ini sendiri juga membekalinya dengan LED.

Honda Mobilio atau Toyota Avanza, masing-masing memiliki dimensi yang berbeda. Memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tingginya 1.603 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya sekitar 2.650 mm. Sedangkan Toyota Avanza hadir dengan dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tingginya 1.695 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.655 mm.

Dimensi dari keduanya sebenarnya memiliki ukuran yang serupa. Namun kehadiran Honda Mobilio dengan dimensinya yang lebih lebar dan tinggi. Apabila dibandingkan dengan Toyota Avanza. Sehingga menghadirkan ruang kabin dan head room yang akan lebih leluasa. Bahkan dengan dimensi yang lebih panjang akan memberikan legroom yang lebih.

Pilihan Interior Mobilio Dan Avanza

Beralih pada sisi interiornya, Honda Mobilio menghadirkan desain interior yang selaras dengan eksteriornya. Bagian interior Honda Mobilio juga menampilkan kesan sporty. Hal tersebut tampak jelas pada bagian dashboard. Honda Mobilio menawarkan beberapa warna barunya. Seperti warna Black Standard, Black Ivory, serta Black with Orange Stitch Line.

Baik Honda Mobilio atau Toyota Avanza keduanya juga menawarkan tujuh kapasitas penumpangnya. Dengan konfigurasinya pada kursi tiga baris. Namun bangku baris ketiganya Toyota Avanza juga lebih nyaman untuk penumpang dewasa. Apabila dibanding dengan Honda Mobilio.

Sebagai pembedanya, bagian bagasi Honda Mobilio memberikan ruang lebih besar. Apabila dibandingkan dengan bagasi Toyota Avanza.

Kemudian, Toyota Avanza memiliki ground clearance sebesar 200 mm. Sedangkan pada Honda Mobilio sebesar 189 mm. Maka saat menggunakan Honda Mobilio di jalan yang rusak, nantinya akan lebih terasa sedikit berisiko.

Fitur Pada Mobil Toyota Dan Mobilio

Fitur yang tersedia pada kedua mobil ini, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya. Pada Honda Mobilio sudah melengkapinya dengan fitur LED Light Guide. Selain itu Daytime Running Light (DRL) dan fitur lain power retractable door mirror. Pada lampu belakangnya menghadirkan kombinasi model smoked.

Honda Mobilio atau Toyota Avanza memang memiliki fitur berbeda. Honda Mobilio melengkapinya dengan AC digital yang sudah double blower. Head unit layar sentuhnya 8 inci untuk varian RS. Sedangkan layar sentuh 6,2 inci untuk varian lainnya. Head unit tersebut sudah terhubung dengan bluetooth. Selain itu adanya telepon bebas genggam, kamera mundur, pemutar CD serta DVD.

Bahkan control steering switch yang memudahkan pengemudinya. Untuk mengatur fitur hiburan saat berkendara. Mobil ini juga memperoleh dukungan dengan fitur keamanan modern. Seperti kamera parkir mundur, rem dengan ABS+EBD, dan dual SRS airbag. Fitur lainnya terdapat keyless entry, immobilizer dan alarm system.

Sedangkan pada Toyota Avanza memperoleh dukungan fitur dual SRS Airbags. Selain itu terdapat Seat Belt dengan Pretensioner dan Force Limiter, ABS, Isofix, dan 3-Points Seatbelt. Fitur lainnya Side Impact Beam dan Front Passenger Seat belt Warning. Keunggulan Toyota Avanza yang tidak terdapat pada Honda Mobilio. Dengan hadirnya fitur start atau stop engine button.

Kemudian, Honda Mobilio atau Toyota Avanza memiliki sistem hiburan. Pada Toyota Avanza juga melengkapinya secara modern. Hal tersebut karena telah melengkapinya dengan head unit layar sentuh. Tentunya hampir di semua tipe kecuali yang paling bawah. Head unit yang ada mendukung aplikasi bernama T-Link untuk Android.

Pengemudi atau penumpangnya hanya perlu mensinkronisasi gadget. Dengan melalui jaringan bluetooth menggunakan kabel data yang sudah terpasang di head unit. Apabila tidak menyambungkan dengan jaringan bluetooth dan kabel data. Maka head unit tidak akan dapat menampilkan mirroring dari ponselnya.

Mesin Mobil Toyota Avanza Dan Honda Mobilio

Mengacu pada komparasi Honda Mobilio atau Toyota Avanza dari sisi jantung mekanis. Tampaknya Honda Mobilio lebih memiliki performa yang lebih baik. Mengenai urusan mesin, Honda Mobilio membekalinya dengan mesin L15Z 4 silinder segaris, 16 valve + DBW. Mesin yang satu ini dengan kapasitas mesinnya 1.496 cc atau setara dengan sekitar 1,5 liter.

Honda Mobilio ini juga menyediakan dengan dua pilihan sistem transmisinya. Dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan. Selain itu transmisi otomatis CVT with Earth Dreams Technology. Mesin Honda Mobilio yang menghasilkan tenaganya sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan, pada torsi maksimum sebesar 145 Nm dengan putaran mesinnya 4.600 rpm.

Honda Mobilio atau Toyota Avanza yang sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter. Mesin Toyota Avanza DOHC dual VVT-I yang menghasilkan tenaganya sekitar 104 hp dan torsi 136 Nm. Transmisi Toyota Avanza menggunakan 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis. Dari data spesifikasi tersebut, mengenai performa yang ditawarkan oleh Honda Mobilio.

Tentunya yang jauh melampaui spesifikasi mesin Toyota Avanza. Meskipun keduanya sama-sama menghadirkan kubikasi 1.5 liter. Namun pada Honda Mobilio mendukung penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Sedangkan Toyota Avanza mendukung penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD).

Penggerak roda depan, menjadikan kerja roda depan yang semakin berat. Hal tersebut karena fungsinya sebagai penggerak dan juga kemudinya. Selain itu, penggerak roda depan juga kurang untuk dapat membawa beban berat. Terlebih pada kondisi mobil menanjak dan kabin mobilnya memiliki penumpang penuh.

Kedua persoalan tersebut tentunya tidak akan dijumpai. Apabila memilih mobil dengan penggerak roda belakang (RWD). Dengan penggerak roda depan juga tidak selalu memiliki kekurangan. Kelebihan Honda Mobilio dengan menggunakan sistem FWD. Pada akselerasi mobil tersebut menjadi lebih baik. Hal tersebut karena tenaganya dari mesin langsung tersalurkan pada roda depannya.

Honda Mobilio atau Toyota Avanza, keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya. Pilihan mobil MPV tersebut menawarkan dengan harga yang tidak jauh berbeda.


The post Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

Tentukan Pilihan Pada New Honda Mobilio atau Toyota New Avanza

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya