0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

Republika Online
Republika Online - Wed, 25 May 2022 04:14
Dilihat: 73
Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

MINNESOTA -- Ketika sepasang pembuat kayak melihat pecahan tengkorak di dekat Sungai Minnesota (Amerika Serikat) pada 2021, pihak berwenang setempat mengira mereka mungkin memiliki petunjuk baru untuk kasus orang hilang. Tetapi pemeriksaan forensik mengungkapkan sesuatu yang jauh lebih mengejutkan, tulang itu berusia 8.000 tahun.

Para pembuat kayak tidak menemukan sisa-sisa korban pembunuhan modern, tetapi petunjuk tentang kehidupan penduduk asli Amerika pada periode Archaic (kuno) yang berlangsung sekitar 8.000 hingga 1.000 tahun yang lalu. Pemeriksaan tengkorak mengungkapkan bahwa itu milik seorang pria yang hidup antara tahun 5500 SM sampai 6000 SM.

"Mengatakan kami dibawa kembali adalah pernyataan yang meremehkan. Tidak ada dari kita yang siap untuk itu," kata Sheriff Renville County, Scott Hable kepada Washington Post. Dilansir dari laman Live Science, Selasa (24/5/2022).

Kantor sheriff awalnya mengunggah foto fragmen tengkorak di media sosial, tetapi menghapus gambar itu setelah ada yang keberatan dari pihak Dewan Urusan Indian Minnesota. Kelompok tersebut keberatan dengan fakta bahwa Dewan Urusan Indian Minnesota dan arkeolog negara bagian tidak menjadi yang pertama kali diberitahu tentang penemuan tengkorak tersebut, seperti yang disyaratkan oleh undang-undang negara bagian, lapor MPR News.

Para pembuat kayak menemukan tengkorak itu pada September 2021 di dekat kota Sacred Heart di Minnesota barat daya. Menurut New York Times, tempat di mana tulang itu ditemukan biasanya berada di bawah air, tetapi kekeringan yang parah telah menurunkan permukaan sungai.

Pemeriksaan forensik termasuk analisis kimia dari jumlah dan jenis karbon yang ditemukan di tengkorak. Peluruhan isotop, atau variasi, karbon yang disebut karbon-14 mengungkapkan usia tengkorak. Keseimbangan isotop lain mengungkapkan makanan individu.

Analisis ini menunjukkan bahwa pria itu makan ikan, jagung, millet mutiara atau sorgum. Sedikit yang diketahui tentang periode waktu di mana pria itu tinggal di wilayah ini.

Kathleen Blue, seorang profesor dan ketua departemen antropologi di Minnesota State University, mengatakan kepada New York Times, mungkin pria yang sudah menjadi tengkorak ini mencari makan secara lokal, hidup dari pola makan tumbuhan, rusa, penyu, ikan, dan kerang.

Ada bukti trauma benda tumpul pada pecahan tengkorak, tetapi luka itu tidak akan membunuh pria itu, kata Blue. Tulangnya menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan kembali dan penyembuhan, menunjukkan bahwa pria itu selamat dari apapun yang menyebabkan kerusakan.

Beberapa sisa-sisa manusia dari periode kuno ini telah ditemukan di Midwest atas. Pada 1930-an, konstruksi jalan menemukan tengkorak dan kerangka parsial seorang gadis remaja asli Amerika, yang sekarang dikenal sebagai Wanita Minnesota, yang juga diperkirakan berusia 8.000 hingga 10 ribu tahun. Gadis itu ditemukan dengan belati tanduk dan cangkang keong yang diyakini berasal dari Teluk Meksiko, ini menunjukkan jaringan perdagangan awal di antara penduduk asli Amerika.


Berita Terkait
  • Palestina akan Bawa Kasus Pembunuhan Jurnalis Abu Akleh ke ICC
  • Ibadah Ramadhan Warga Somalia dan Kumandang Azan di Minnesota, AS
  • Ilmuwan Temukan Bukti Manusia Purba Mungkin Kepikiran Nonton Animasi
Berita Lainnya
  • Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota
  • Ini 7 Alasan Tertutupnya Hati terhadap Alquran

Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

Tengkorak Berusia 8.000 Tahun Ditemukan di Minnesota

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya