0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

Republika Online
Republika Online - Wed, 12 Jan 2022 17:43
Dilihat: 194
Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

JAKARTA -- Layanan streaming musik tidak bisa mengunduh lagu dalam perangkat Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan Spotify, Anda tidak memiliki lagu apa pun. Anda hanya diberikan izin untuk mendengarkannya.

Bagi Anda yang ingin mengunduh lagu tetapi bingung tempat yang legal, Anda tak perlu khawatir. Masih ada situs yang menawarkan lagu gratis tanpa bayar. Berikut situs download MP3 terbaik secara legal, seperti dikutip Makeuseof, Rabu (12/1):

Free Music Archieve

Free Music Archieve telah ada selama bertahun-tahun dan tetap sepopuler sebelumnya. WUFM, stasiun radio independen di New Jersey adalah penyusun konten. Sebagian besar unduhan lagu gratis berasal dari artis yang kurang terkenal, tetapi terkadang Anda akan melihat nama terkenal muncul. Situs ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengeksplorasi lagu.

Anda tidak perlu khawatir soal legalitas karena semua trek di situs ini gratis untuk penggunaan pribadi. Namun, jika Anda berencana untuk menggunakan lagu dalam pengaturan komersial, Anda perlu memeriksa lisensi yang terkait pada setiap rekaman individu.

Jamendo

Jamendo adalah platform yang memungkinkan artis independen yang tidak memiliki tanda tangan untuk dengan mudah mendistribusikan musik kepada penggemar mereka. Saat ini memiliki lebih dari 240 ribu lagu bebas royalti dari 40 ribu artis.

Pengguna akan diarahkan pada genre musik, misalnya Rock. Nantinya, Jamendo akan memperkenalkan Anda ke trek, album, dan artis terkemuka. Anda dapat mengurutkan musik berdasarkan popularitas sepanjang masa, apa yang sedang tren, dan rilis terbaru.

NoiseTrade

Artis yang telah mendaftarkan musik mereka di NoiseTrade menginginkan sesuatu sebagai imbalan untuk unduhan gratis, biasanya alamat pos atau alamat email. Idenya adalah agar band dapat dengan mudah terhubung dengan orang-orang yang menyukai musik mereka. Cara ini mungkin untuk mengiklankan tur yang akan datang atau menyoroti peluncuran album baru.

Sisi sebaliknya adalah Anda lebih mungkin menemukan artis yang Anda kenal. Tentu, Anda tidak akan menemukan rilisan terbaru The Killers, tetapi sebagian besar band telah menandatangani kontrak dengan label rekaman dan memiliki album yang tersedia.

Amazon

Banyak orang tidak menyadari bahwa Amazon memiliki banyak unduhan musik gratis. Ada lebih dari 6.000 lagu tersedia untuk diunduh.

Tidak seperti beberapa situs download musik gratis lainnya, Anda dapat menemukan band-band terkenal. Saat ini, Anda bisa menemukan musik dari Foo Fighters, Ashaneen, Tony Elman, Carole King, dan banyak lagi. Artisnya kadang-kadang berubah, jadi jika Anda menemukan musik yang Anda suka, unduhlah selagi bisa. Sayangnya, Amazon telah menghapus fitur yang memungkinkan Anda untuk memfilter musik gratis berdasarkan genre.

The Internet Archieve

Tahukah Anda, Internet Archive berguna untuk lebih dari sekadar menertawakan betapa buruknya tampilan web pada tahun 1999? Ini juga merupakan situs web musik gratis yang fantastis.

Untuk pecinta musik, bagian terbaik dari situs ini adalah Arsip Musik Langsung. Ini dibangun dalam kemitraan dengan etree.org dan menampilkan pertunjukan dan konser dari berbagai artis terkemuka. Semua band dalam koleksi ini ramah perdagangan yang berarti mereka telah memberikan hak kepada penggemar untuk secara bebas memperdagangkan beberapa musik mereka untuk tujuan non-komersial.

Selain seputar musik, Anda juga bisa menemukan berita lama dan pembicaraan urusan masyarakat, acara radio, buku radio, dan pembacaan puisi.


Berita Terkait
  • Cara Download Lagu Mp3 di Ponsel
Berita Lainnya
  • Kejati Sidik Dana Hibah KONI Lampung Rp 29 Miliar
  • Selesai Direnovasi, Lantai Pasar Kotalama Kota Malang tak Becek Lagi

Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya