0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

inilahcom
inilahcom - Thu, 20 Jun 2019 02:10
Dilihat: 53
Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

Jakarta - Budaya Betawi menjadi salah satu andalan untuk menggelar pesta pernikahan belakangan ini.

Selain itu, ada alasan lagi yaitu dalam rangka HUT Kota Jakarta, penyelenggaraan GEBYAR PERNIKAHAN INDONESIA (GPI) akan mempersembahkan adat dan budaya pernikahan Betawi.

Jakarta sebagai ibukota Negara yang ditinggali oleh banyak suku dan kebudayaan, namun walau demikian budaya betawi masih tetap terasa sangat kental.

Seperti halnya daerah lain, suku Betawi juga memiliki tradisi unik dalam menggelar
upacara pernikahan, pencampuran budaya dari beragam negara seperti Arab, Tionghoa, India, Eropa dan Melayu sedikit banyak mempengaruhi tradisi yang berkembang, dialog yang ringan,spontan dan rileks malah terkesan ceplas ceplos menjadi salah satu ciri khas yang menarik dan penuh makna.

Karena keunikan tersebut GEBYAR PERNIKAHAN INDONESIA (GPI) edisi Ke - 11, bekerjasama dengan Febrin House of Betawi dan didukung oleh Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta akan menghadirkan Parade Pengantin Betawi yang menampilkan rangkaian upacara adat pernikahan Betawi yang original.

Parade Pengantin Betawi ini akan memeriahkan malam Grand Opening dengan konsep Gala Dinner, rangkaian fashion show yang akan dibawakan oleh Abang None Jakarta, Rampak Gendang dan Prosesi Palang Pintu menambah kemeriahan acara tersebut.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi di GEBYAR PERNIKAHAN INDONESIA (GPI) edisi Ke-11 kali ini dan berkesempatan untuk mempromosikan budaya Betawi kepada pasangan calon pengantin guna memberikan inspirasi pesta pernikahannya," kata Hj. Decy Widhiyanti,SE, Pemilik Febrin House of Betawi, Jakarta, Rabu, (19/06/2019).

Masih menurutnya, pihaknya akan menampilkan rangkaian prosesi pengantin adat Betawi original dan prosesi Palang pintu, Fashion show baju betawi, demo dan workshop batik betawi.

"Pada fashion show kami akan menampilkan koleksi baju tradisional betawi dengan design yang elegan, mewah dan terbuat dari bahan sutra dan dihiasi taburan payet, namun tetap tidak meninggalkan pakem- pakem yang tertuang dari pembakuan adat pengantin betawi" tambah Decy.

Tidak hanya fashion show dan upacara adat pernikahan, namun selama 3 hari penyelenggaraan GEBYAR PERNIKAHAN INDONESIA (GPI) akan dimeriahkan dengan beragam program menarik seperti Penampilan musik dari Yani & Friends, Dewwi Entertainment, Budi Prayitno Wedding Entertainment, Putra Mahkota Entertainment dll. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan Dance Performance, mengikuti beragam Talkshow dengan thema yang menarik seputar pernikahan, Demo Make Up, Cooking Demo.

Jadi buat Anda, para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di akhir tahun 2019 , acara ini wajib untuk dikunjungi.


Gebyar Pernikahan Indonesia akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 28 - 30 Juni 2019, jam 10.00 - 21.00 WIB di Kartika Expo , Balai Kartini, Jakarta.(tka)

Sumber: inilahcom

Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

Tema Betawi Banyak Digunakan Pesta Pernikahan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya