0
Thumbs Up
Thumbs Down

Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

Indotelko
Indotelko - Sat, 21 Mar 2020 10:16
Dilihat: 28
Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ikut mendukung program Kartu Prakerja dengan menghadirkan platform Pijar Mahir.

Pijar Mahir merupakan platform pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikasi untuk pendidikan vokasi dan profesi. Melalui Pijar Mahir, mulai dari para pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan hingga komunitas profesi dapat bertemu secara mudah dengan dengan dunia usaha dan industri.

"Sebuah kehormatan bagi Telkom dipercaya menjadi salah satu digital platform untuk implementasi program strategis Kartu Prakerja melalui Pijar Mahir guna mewujudkan terciptanya talenta Indonesia yang unggul dan siap kerja," kata Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi disela-sela acara peluncuran Kartu Pra-Kerja.

Faizal menambahkan, bahwa fokus keterampilan yang akan didorong melalui Pijar Mahir adalah Telekomunikasi - Informasi dan Digital (TID) serta supporting skill lainnya dengan model delivery online dan offline. Konten yang disediakan adalah hasil pengembangan internal (build) dan melalui kemitraan (borrow) baik dengan mitra internal sinergi antar TelkomGroup maupun dengan mitra eksternal.

"Intinya, Telkom melalui Pijar Mahir mendukung link and match karena berorientasi pada sertifikasi internasional dan rekrut digital talent melalui program Codex," tambahnya.

Guna memperkuat Pijar Mahir, Telkom telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 lembaga pelatihan dan menyediakan lebih dari 2000 kursus dengan tema kewirausahaan, bahasa, hingga literasi digital.

Secara umum, skema Kartu Prakerja sangat mudah untuk diikuti. Setiap WNI di atas 18 tahun bisa mendaftarkan diri secara online di situs Kartu Prakerja. Kemudian, mereka bisa memilih berbagai jenis pelatihan melalui platform digital mitra resmi pemerintah. Selain dapat diakses pada www.prakerja.go.id, informasi mengenai Kartu Prakerja dan pelatihan yang tersedia juga dapat diakses melalui delapan platform digital milik mitra resmi Pemerintah. Registrasi untuk Kartu Prakerja baru akan dibuka pada awal April 2020.(ak)


Read More...

Sumber: Indotelko

Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

Telkom sediakan "Pijar Mahir" untuk kartu Prakerja

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya