0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tarik Perhatian Wisatawan, Cara Monkey Forest Alas Kedaton Bali?

genpi
genpi - Sun, 22 May 2022 15:00
Dilihat: 35

GenPI.co Bali - Objek pariwisata Bali, Monkey Forest Alas Kedaton, Tabanan kabarnya akan pakai promosi digital guna menarik perhatian wisatawan dalam waktu dekat.

Pengelola objek wisata hutan yang dihuni oleh 2.500 kera tersebut, I Gusti Ngurah Artha Wijaya membenarkan hal ini sebagai cara meningkatkan jumlah kunjungan saat liburan.

"Dari hasil libur Lebaran dan libur Waisak, kunjungan wisatawan meningkat, karena itu kami akan membuat strategi guna menghadapi libur sekolah nanti," kata pengelola objek wisata Alas Kedaton Artha Wijaya, Selasa (17/05/22).

Untuk kembali mendongkrak kunjungan wisatawan domestik, menjelang datangnya musim libur sekolah nanti, pihaknya akan gencar mempromosikan wisata Alas Kedaton melalui medsos.

"Kondisi zaman yang saat ini sebagian besar menggunakan teknologi digital, membuat kami harus memanfaatkan digitalisasi sebagai ajang promosi wisata," ujarnya.

Pihaknya akan membuat terobosan dengan membuat video konten, yang mana dalam konten tersebut akan ditampilkan di berbagai kegiatan menarik, termasuk upacara keagamaan yang digelar di objek wisata Alas Kedaton.

"Kita tidak mau juga istilahnya ketinggalan zaman, selain mempromosikan wisata ini dengan mengandalkan medsos, nantinya untuk pembayaran tiket masuk loket juga tidak ada istilah uang cash," katanya.

Ia menambahkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik ke Alas Kedaton sudah terjadi sejak 1 Mei hingga 9 Mei 2022 dengan jumlah kunjungan per hari mencapai 150 orang.

Untuk libur Waisak, kunjungan wisdom mencapai 89 orang, jumlah ini terlihat membaik dibandingkan dengan sebelum libur Lebaran yang jumlah kunjungan wisatawan ke Alas Kedaton sangat minim.

"Dengan promosi secara digitalisasi, kami berharap cara ini dapat mempertahankan peningkatan jumlah kunjungan di masa liburan mendatang," katanya.

Alas Kedaton Bali merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki luas kurang lebih 12 hektare.

Selain banyak terdapat pepohonan, banyak kera ekor panjang di sekitar areal hutan. Di dalam areal hutan juga terdapat sebuah pura yang bernama pura Alas Kedaton.

Lokasi tempat wisata Alas Kedaton berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Strategi memakai promosi digital nanti pun dipastikan bakal membuat objek wisata hutan kera ini banjir wisatawan. (Ant)

Jangan lewatkan video populer ini:

Sumber: genpi

Tarik Perhatian Wisatawan, Cara Monkey Forest Alas Kedaton Bali?

Tarik Perhatian Wisatawan, Cara Monkey Forest Alas Kedaton Bali?

Tarik Perhatian Wisatawan, Cara Monkey Forest Alas Kedaton Bali?

Tarik Perhatian Wisatawan, Cara Monkey Forest Alas Kedaton Bali?

Tarik Perhatian Wisatawan, Cara Monkey Forest Alas Kedaton Bali?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya