0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....

mediaapakabar
mediaapakabar - Sun, 21 Jul 2019 03:50
Dilihat: 736
Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....
Ist
Mediaapakabar.com- Tanggal tua pastinya anggaran akan makin menipis. Tapi anda dapat lakukan trik ini agar disaat tanggal tua tidak memusingkan kepala. Dilansir dari Selaras Media, Anda dapat membuat pos pos anggaran.
Setelah gajian, langsung alokasikan dana yang ada. Pertama transfer ke rekening yang memang khusus untuk tabungan. Kalau bisa, rekening ini tidak dipakai fasilitas i-net banking maupun ATM-nya, supaya tidak bisa sewaktu waktu diambil.
Kedua, bayar sejumlah tagihan. Ketiga, masukkan uang ke pos pos anggaran, mana yang dipakai belanja, mana yang dipakai buat beli cemilan anak anak, dan lain sebagainya.Belanja kebutuhan rumah tangga untuk satu bulan. Bisa menggunakan metode belanja bulanan dua minggu setelah gajian.
Mencari tempat belanja yang murah. Bandingkan tempat belanja bulanan yang menjual harga lebih murah. Terkadang tidak semua kebutuhan didapatkan di satu tempat. Cek harga harga di supermarket/ situs belanja online dan membandingkan dengan iklan iklan yang kami terima di email. Jika via online lebih murah, maka jangan tidak mengapa membelinya di sana.
Mencari diskonan atau promo di tanggal tua. Ada kalanya stock persediaan belanja, habis sebelum waktunya, sementara mau beli lagi, gajian belum datang. Maka, saat tanggal tua rajinlah mencari diskonan atau promo. Salah satunya situs belanja online yang terkadang bsa memberikan promo dengan diskon hingga 80% itu berlaku untuk semua produk saat tanggal tua.Tetap istiqomah atau konsisten untuk tidak boros. Berkomitmenlah untuk tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan.
Supaya tetap konsisten, setiap akan membeli barang di luar kebutuhan bulanan, pertimbangkanlah matang matang, apa keuntungan dan kerugian kalau membeli barang tersebut.Memasak makanan sendiri. Berusaha memasak setiap hari. Untuk belanja sayuran, bisa berbelanja kebutuhan sayur dan lauk untuk seminggu, di pasar atau supermarket dekat rumah. Membeli bahan baku di dapur, lebih murah jika langsung dalam jumlah banyak. Setelah dibersihkan, lalu disimpan di kulkas supaya awet.
Jalan jalan yang tak mahal. Tak perlu ke destinasi wisata terkenal untuk jalan jalan. Biasa jalan jalan ke mall dekat rumah dua minggu setelah gajian, sekalian untuk belanja bulanan. Jika bisa jalan ke mallnya di pagi hari sekitar jam 10 atau 11-an. Jadi, pas makan siang, sudah di rumah dan makan masakan sendiri.
Mencari penghasilan tambahan. Jualan adalah salah satu idenya. Salah satu idenya adalah dengan membeli snack ringan dan membungkusnya kembali dengan kemasan yang lebih kecil. Setelah itu titipkan di warung warung dekat rumah atau arah ke tempat kerja.
The power of Rp. 20.000,-. Ini adalah cara unik untuk menabung. Jika mendapat kembalian berupa Rp. 20.000,- usahakanlah jangan dipakai, melainkan simpan di amplop khusus. Lumayan, jika konsisten dan tidak diambil maka dalam satu bulan bisa terkumpul Rp. 600.000,-an dengan pengumpulan sehari sekali.
Terakhir, Power of sedekah. Sisihkan uang anda berapa rupiahpun. Jangan anggap sedernaha dengan matematika Tuhan, semakin banyak mengeluarkan uang di jalan-Nya, semakin banyak lagi yang akan Tuhan berikan.**
Sumber: mediaapakabar

Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....

Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....

Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....

Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....

Tanggal Tua Keuangan Makin Menipis? Simak Triknya....

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya