0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Gocekan
Gocekan - Sun, 09 Jun 2019 11:00
Dilihat: 52
Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Walau seringkali disebut paling aman, perjalanan udara juga berrisiko cukup tinggi.Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Walau seringkali disebut paling aman, perjalanan udara juga berrisiko cukup tinggi. Karenanya, sangat wajar bila tak sedikit orang, mungkin termasuk Anda, memiliki ketakutan untuk naikpesawat terbang.

Walau takut, ada situasi Anda harus tetap terbang. Jangan keringat dingin dulu. Ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkanuntuk menghalau rasa takut.

Mulai daripemilihan tempat duduk, sampai membawa beberapa barang sebagai distraksi, semua bisa jadi upaya yang dilakukan ketika naikpesawat terbang. Langsung simak ulasan lengkapnya seperti dikutip daritravelandleisure.com.

Mengetahui prosedur keamanan penerbangan

Edukasi diri Anda dengan mengetahui berbagai prosedur keamanan penerbangan mungkin jadi bekal utama yang bisa mendatangkan sedikit ketenangan. Menegakkan sandaran tempat duduk dan menaikkan penutup jendela adalah dua di antaranya.

Juga, jangan ragu menegur penumpang yang melanggar prosedur ini ketimbang Anda terus merasa gelisah melihatnya. Mana tahu kecerobohan satu orang akan menyusahkan yang lain di keadaan darurat.

Pilih duduk di bagian depan

"Jika Ada pernah duduk di bagian belakang bis dan merasakan guncangan yang lebih keras, kenyataan ini juga berlaku untuk pesawat terbang, " tutur Kevin Kelly, seorang pilot senior salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat.

Juga, pilihlah tempat duduk yang nyaman bagi Anda. Apakah ituwindow seat, middle seat,atauaisle seat. Early check inatau membeli kursi di beberapa maskapai membuat Anda bisa memilih mau duduk di mana ketika dipesawat terbang.

5 Fakta dari Turbulensi Pesawat yang Perlu Diketahui

Bawa barang untuk alihkan perhatian

Sudah nyaman di kursi, cara lain yang bisa dilakukan supaya Anda tak takut selama berada di pesawat terbang adalah dengan membawa barang-barang untuk mengalihkan perhatian, terutama saat turbulensi.

Membawa notes untuk corat-coret atau buku fisik bisa jadi cara efektif untuk mengalihkan perhatian.Kalau bisa, jangan mengalihkan perhatian dengan barang elektronik karena beberapa di antaranya, termasukearphone wireless, bisamemengaruhi sinyal komunikasi atau tidak.

Ambil pelajaran simulasi penerbangan

Meletakkan Anda di simulator penerbangan dengan harapan seolah mengendalikannya sedikit-banyak membantu menghindari rasa takut berlebihan ketika naik pesawat terbang. Perasaan ini 'dibeli' semata dengan terbiasa berada di format ruangan seperti di dalam sang burung besi.

UpgradeKelas

Saran ini kiranya bisa dipertimbangkan jika Anda hendak melakoni penerbangan panjang. Dengan distraksi yang kemudian malah membuat Anda bosan, istirahat dan menikmati ragam fasilitas bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi ketakutan selama di pesawat terbang.

Ambilbusiness class,bahkan kalau perlufirst class,agar merasa nyaman selama penerbangan. Fasilitas yang ditawarkan, mulai dari makanan, hiburan, bahkan bisa mandi di pesawat terbang, membuat Anda bisa lupaakan rasa takut tersebut.

Bertemu psikiater

Jika memang benar-benar perlu, Anda bisa menjadwalkan untuk bertemu dengan psikiater agar mendapattreatmentyang diperlukan agar tak lagi takut naik pesawat terbang. "Jika Anda mengubah pikiran Anda, maka Anda juga bisa mengubah respons dan kebiasaan Anda," tutur Lisa Jackson, editorEat Drink Travel, yang juga pernah takut melakoni perjalanan udara.


The post Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Gocekan

Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Tak Perlu Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya