0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi

Nusabali
Nusabali - Tue, 27 Sep 2022 07:15
Dilihat: 65
Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi
Pria yang kini resmi menyandang status tersangka ditangkap aparat Polsek Mengwi selang beberapa saat setelah berhasil mencuri di warung milik I Gede Oka Januarta, 22 di Banjar Busana Kelod, Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (24/9) pukul 13.30 Wita.

Tersangka Kadek Joni berhasil mencuri uang di warung korban sebesar Rp 3.060.000. Uang jutaan rupiah itu dengan mudah diambil tersangka pada saat korban meninggalkan warung. Secepat kilat tersangka masuk ke dalam warung dan langsung mencari kotak penyimpanan uang.

Apesnya, aksi cepat tersangka asal Banjar Dinas Batudinding, Desa Pegadungan, Kecamatan Sukasada, Buleleng itu dipergoki oleh Made Rusdika. Pada saat tersangka yang bekerja sebagai buruh tani itu keluar dari dalam warung, muncul korban dari arah belakang. Pada saat itu korban melihat beberapa lembar uang berhamburan di lantai.

"Saksi (Made Rusdika) meninggalkan warungnya sementara untuk membantu istrinya. Melihat hal tersebut saksi memanggil anaknya, I Gede Oka Januarta. Mengetahui kejadian itu Oka Januarta langsung buat laporan ke Polsek Mengwi," ungkap Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Senin (26/9) pagi.

Menerima laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Mengwi dipimpin Panit Opsnal Iptu Made Mangku Bunciana langsung mendatangi TKP. Tersangka langsung berhasil diamankan tak jauh dari TKP. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa uang sebanyak Rp 3.060.000.

"Uang jutaan rupiah itu terdiri dari uang pecahan Rp 100.000 sebanyak 20 lembar, 11 lembar pecahan Rp 50.000, 10 lembar pecahan uang Rp 20.000, 5 lembar uang pecahan Rp 10.000, 24 lembar uang pecahan Rp 5.000, dan 70 lembar uang pecahan Rp 2.000. tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut," bebernya.

Kepada polisi tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian uang tunai sesuai dengan laporan. Tersangka datang dari Buleleng untuk mengincar segala sesuatu yang bisa dicuri. Uang hasil curian itu rencananya untuk belanja memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Setelah didalami, ternyata tersangka ini sudah dua kali masuk bui. Pertama tahun 2017, atas kasus pencurian sepeda motor. Pada saat itu dia dihukum 5 bulan di Pengadilan Negeri Buleleng. Setelah bebas, tahun 2018 tersangka kembali dibui 8 bulan oleh Pengadilan Negeri Buleleng karena mencuri HP.

"Berdasarkan catatan itu, kali ini untuk ketiga kalinya tersangka diproses hukum. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara," tandasnya. *pol
Sumber: Nusabali

Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi

Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi

Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi

Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi

Tak Kapok Dibui, Residivis Kembali Beraksi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya