0
Thumbs Up
Thumbs Down

Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

Nusabali
Nusabali - Wed, 29 Jun 2022 19:50
Dilihat: 54
Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

"Setelah dua tahun tidak digelar, tahun ini Sanfest akan digelar lagi pada 17-21 Agustus mendatang. Tapi sebelum acara puncak tersebut, kami lebih dulu menggelar Surya Sewana Road to Sanfest 2022," kata Ketua Sanfest 2022, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Rabu (29/6/2022).


Surya Sewana yang digelar di Kebun Terbuka Griya Santrian Resort Sanur merupakan bentuk rasa syukur atas pulihnya kembali denyut nadi kehidupan pariwisata di Bali dan hadirnya kembali aktivitas kreatif masyarakat.

"Surya Sewana menjadi tema. Karena setiap pagi ada sebuah ritual sulinggih/pendeta terutama dari Sanur menyambut dengan Puja Surya Sewana, menyambut matahari, menyambut kehidupan. Spirit ini yang kita ambil," terang Gusde, sapaan akrab Ida Bagus Gede Sidharta Putra.

Secara geografis, posisi Saur pun memungkinkan sebagai lokasi yang melihat sunrise pertama di pagi hari. Pesan yang disampaikan, lanjut Gusde, adalah kehidupan yang mulai kembali lagi (pasca badai Covid-19). Sang sinar mulai menyinari lagi.

"Kita merespons dengan baik. Bekerja, berkarya," kata putra mendiang Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung yang dikenal sebagai pioner pariwisata Sanur ini.

Road to Sanfest 2022 sendiri sudah dimulai pada Rabu (29/6/2022) malam dengan pameran lukisan 'Pijar Berpendar' di Griya Santrian Gallery hingga dua bulan ke depan. Selain itu ada dua mata acara yangmenjadi bagian dari Sanfest bagi para penghobi otomotif dan olahraga lari yakni Sanur Motor Show di Pantai Mertasari 8-10 Juli 2022 serta Night Light Fun Run pada 6 Agustus 2022.

"Surya Sewana Road to Sanfest 2022 diharapkan dapat mengobati kerinduan pengunjung yang sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19 seraya menunggu acara puncak Sanfest pada Agustus 2022 mendatang," ujar Gusde.

Deretan pendukung acara yang telah siap meramaikan Surya Sewana di antaranya, Balawan, Sandhy Sondoro, Pongki Barata, Crazy Horse, Allien Child, Bali Bosa Band, Astera, Sound of Mirror, Jampiro Band, Gus Agung Gotama, Soulfood, dan penampil lainnya.

Menurut Gusde untuk memaknai spirit Surya Sewana yang merupakan ritual menyambut mentari pagi dalam lantunan doa dan mantra, keluarga besar yoga asanas Seger Oger akan menggelar yoga massal di tepi Pantai Griya Santrian Resort pada 3 Juli 2022.

Sedikitnya 500-an peserta yoga yang akan turut serta memaknai Surya Sewana melalui gerakan-gerakan asanas surya namaskara di tepi pantai.

Setelah yoga di pagi hari, pengunjung bisa menikmati berbagai acara fun bernuansa Sunday Market Sewana Surya di venue utama Kebun Terbuka Griya Santrian Resort.

Beragam aktivitas permainan anak-anak, kuliner, sayur dan buah segar, bunga, dan aneka hiburan akan memanjakan pengunjung sambil menikmati paginya Pantai Sanur.

"Surya Sewana Road to Sanfest 2022 adalah penyemangat bagi komponen SVF untuk meng-install ulang serta mengikat spirit kembali untuk menggelar hajatan akbar SVF pada Agustus 2022. Seperti diketahui Sanfest 2022 juga masuk dalam agenda Kaharisma Event Nusantara 2022 Kemenparekraf," tambah Gusde.

Sumber: Nusabali

Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

Surya Sewana Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Sanfest 2022

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya