0
Thumbs Up
Thumbs Down

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

okezone
okezone - Sat, 25 Jan 2020 07:19
Dilihat: 34

TAHUN Baru Imlek merupakan perayaan terpenting warga Tionghoa di penjuru dunia. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama pada penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh (Capgome).

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi merayakan tahun baru Imlek di luar negeri seperti di Tiongkok atau Beijing, tak perlu pergi jauh-jauh dan menghabiskan uang cukup besar. Anda cukup datang ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Di kota yang dijuluki Kota Seribu Kelenteng ini, Anda bisa melihat langsung ornamen, replika serta hiasan lainnya seperti di negara-negara besar yang banyak populasi warga Tionghoa lainnya. Banyak juga spot foto instagrammable yang tak kalah indah di luar negeri.

Salah satunya dapat ditemui di pusat kota. Ada kelenteng tua atau vihara Vihara Tri Dharma Bumi. Lokasinya persis di tengah-tengah kota dan tak jauh dari Masjid Raya Singkawang. Di kelenteng ini, pasti ramai dikunjungi warga Tionghoa setiap kali ada perayaan. Ada yang datang dari jauh-jauh untuk sembahyang di kelenteng tua ini.

Tak hanya itu, di lokasi ini juga ramai disambangi setiap orang dari berbagai kalangan yang berkunjung ke Kota Singkawang. Ada daya tarik bagi warga untuk mengabadikan momen di lokasi ini. Selain kelentengnya tua, background Masjid Raya Singkawang juga dapat terekam dalam frame kamera. Seperti yang dilakukan satu diantara wisatawan, Welly Rezmilia Putri.


"Saya dari Kabupaten Kubu Raya. Kemarin sampai ke sini sama teman-teman. Ke sini cuma pengen menikmati suasana Imlek di Kota Singkawang. Memang seperti di luar negeri," ujar saat ditemui usai berfoto-foto di kelenteng tua, Jumat (24/1/2020) malam.

Sumber: okezone

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya