0
Thumbs Up
Thumbs Down

'Suami' Tikam Istri hingga Tewas

Nusabali
Nusabali - Wed, 16 Oct 2019 06:06
Dilihat: 37
'Suami' Tikam Istri hingga TewasDENPASAR,
Pasangan suami istri (pasutri) Rudiantoro, 38, dan Halimah, 28, terlibat cekcok di depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti, Jalan Lely Nomor 1 Denpasar, Selasa (15/10) malam pukul 20.00 Wita. Dalam cekcok di sebelah utara Pasar Kreneng ini, sang istri ditikam suaminya hingga tewas.

Terkait status hubungan pelaku Rudiantoro dan korban Halimah, masih simpang siur. Pelaku Rudiantoro mengakui Halimah adalah istrinya. Namun, informasi lain menyebut Halimah sudah menikah lagi dengan pria bernama Solehudin, 37.

Salah seorang saksi mata, Abdilah, mengatakan Rudiantoro dan Halimah awalnya adu mulut di depan Kampus Stispol Wira Bhakti, yang lokasinya tak jauh dari Pasar Kreneng. Menurut Abdilah, pelaku dan korban terlibat keributan menggunakan Bahasa Madura, disaksikan banyak orang.

Setelah selama 20 menit cekcok mulut, pelaku Rudiantoro tiba-tiba menusuk Halimah, dengan pisau dapur di bagian perut. Setelah ditusuk, korban yang saat itu duduk di sebelah kiri pintu gerbang Kampus Stispol berusaha lari ke arah utara. Namun, korban dikejar oleh suaminya yang kalap. Baru berlari sekitar 3 langkah, korban kembali ditusuk suaminya di bagian punggung.

Akibatnya, korban jatuh telungkup. Ternyata, suaminya belum puas dan kembali menikam korban Halimah dua kali. Korban pun langsung pingsan bersimbah darah. "Korban diserasng menggunakan pisau dapur sepanjang 15 sentimeter. Korban sempat teriak minta tolong, sebelum akhirnya pingsan bersumbah darah," cerita Abdilah, pedagang aksesoris HP asal Surabaya, Jawa Timur kepada NusaBali di lokasi TKP, tadi malam.

Abdilah menyebutkan, sebetulnya banyak orang yang melihat insiden penusukan itu. Namun, warga tdak berani mendekat karena pelaku Rudiantoro bawa pisau. Setelah istrinya tersungkur bersimbah darah, pelaku membuang pisaunya ke sebelah kiri pintu gerbang Kampus Stispol Wira Bhakti, lalu kabur ke arah selatan menuju Pasar Kreneng menggunakan motor. Melihat pelaku kabur, saksi Abdilah teriak. Karena diteriaki, pelaku yang sudah bergerak sekitar 20 meter, balik lagi ke TKP.

Saat kembali ke TKP di mana istrinya tersungkur bersimbah darah, pelaku Rudiantoro mengatakan kepada warga bahwa dia adalah suami dari korban. Menurut pelaku, istrinya sering marah kepadanya dan menuntut minta uang. "Pelaku mengaku asal Sampang, Madura, Jawa Timur. Pelaku menggunakan jaket warna coklat dan celana panjang, sementara istrinya mengenakan switer warna abu-abu," jelas Abdilah.

Tak lama berselang, pelaku kemudian diamankan polisi ke Mapolresta Denpasar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan korban Halimah yang sekarat bersimbah darah dilarikan ke RSAD Udayana, Jalan PB Sudirman Denpasar. Karena lukanya cukup parah, perempuan berusia 28 tahun ini kemudian dirujuk ke IGD RSUP Sanglah. Namun, nyawanya tidak tertolong. Korban Halimah akhirnya meregang nyawa akibat dibantai suaminya.

Belum diketahui pasti, apa pemicu cekcok mulut berujung penikaman istri hingga tewas oleh suaminya ini. Namun, sumber NusaBali menyebutkan cekcok maut ini diduga dipicu masalah perselingkuhan. "Sang suami marah karena istrinya diduga selingkuh," kata sumber tersebut.

Sumber tadi menyebutkan, pelaku Rudiantoro berasal dari Sampang, Madura. Sedangkan istrinya, Halimah, berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Pasutri ini diketahui beralamat di Jalan Girilaya Gang IV, Surabaya. Namun, tidak diketahui pasti di mana mereka tinggal di Bali. "Saya belum tahu mereka tinggal di mana selama di Bali," katanya. Tidak jelas pula, apa pekerjaan mereka. Yang pasti, pasutri Rudiantoro dan Halimah bukan pedagang di Pasar Kreneng.

Sementara itu, jenazah Halimah sudah dibawa ke Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, Selasa malam pukul 21.40 Wita. Hingga tadi malam pukul 23.00 Wita, belum ada kelaurga korban yang menjenguk jenazahnya. Yang terlihat hanya kerabat jauhnya.

Menurut salah seorang kerabat, Ida Royani, 40, korban Halimah bersama suaminya, Solehudin (bukan pelaku Rudiantro, Red), baru 2 bulan menikah. Keduanya disebut tinggal berpindah-pindah mengingat pekerjaan pasutri ini sebagai buruh bangunan. "Pak Soleh sudah setahun kerja bareng bapak (suami Ida Royani, Red). Kalau yang perempuan baru dua bulan nikah sama Pak Soleh. Mereka tertutup, nggak pernah curhat kalau ada masalah," papar Ida Royani kepada NusaBali di Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, tadi malam.

Menurut perempuan asal Lumajang, Jawa Timur ini, saat kejadian tadi malam, pasutri Solehudin dan Halimah pinjam sepeda motor miliknya untuk pergi ke Pasar Kreneng. Mereka berangkat dari kawasan Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Karena merasa ada yang tidak enak, Ida Royani sempat meminta Solehudin untuk tidak mengajak istrinya keluar. Namun, mereka tetap keluar bersama. "Pak Soleh tadi telepon, katanya istrinya jadi korban penusukan. Saya diminta ke RSUP Sanglah untuk bantu ngurus, karena tidak pihak keluarganya yang ngurus," cerita Ida Royani.

Menurut keterangan yang diperoleh Ida Royani, pelaku mengaku masih suami sah dari korban Halimah. Ida Royani sendiri tidak tahu dan tak berani berkomentar terkait bagaimana sebenarnya ihwal status hubungan antara korban Halimah, pelaku Rudiantoro, dan suami korban yang baru yakni Solehudin. "Menurut informasi yang saya dengar dari polisi, saat kejadian suasana ramai. Istrinya turun, sedangkan Pak Soleh lagi cari tempat parkir. Tahu-tahu istrinya ditusuk. Mungkin sudah diin-tai," tutur Ida Royani. *ind,pol
Sumber: Nusabali

'Suami' Tikam Istri hingga Tewas

'Suami' Tikam Istri hingga Tewas

'Suami' Tikam Istri hingga Tewas

'Suami' Tikam Istri hingga Tewas

'Suami' Tikam Istri hingga Tewas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya