0
Thumbs Up
Thumbs Down

Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019

telsetNews
telsetNews - Tue, 21 Jan 2020 12:34
Dilihat: 77

Jakarta - CupoNation merilis studi tentang situs belanja online paling populer di Indonesia pada 2019. Hasilnya, Tokopedia berhasil menjadi e-commerce terpopuler sepanjang tahun 2019 dengan total 1,2 miliar pengunjung.

Dalam studinya, CupoNation membeberkan 10 situs belanjaonline populer, baik dari lokal maupun mancanegara.Di samping itu, CupoNation pun menganalisa sumber pengunjung yang datang dari versi desktop maupun mobile.

Ada dua kategori dalam studi yang dilakukan situs portal diskon onlineini. Pertama, kategori situs belanjaonline lokal terpopuler di Indonesia, dan kedua adalah situs belanjaonline lokal dan internasional populer di Indonesia.

{Baca juga: 5 Tips Jualan Online Biar Untung Berlipat di Harbolnas}

Di masing-masing kategori CupoNation tadi, Tokopedia menjadi e-commerce yang menempati posisi pertama. "Tokopedia merupakan toko online yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dengan total pengunjung mencapai 1,2 miliar," tulis Cuponation.

Apabila dibagi, total 1,2 miliar pengunjung yang didapat Tokopedia, 863 juta di antaranya berasal darimobile platform. Sedangkan sisanya, sejumlah 329,8 juta berasal daridesktop.

Di kategori lokal, Tokopedia mengalahkan Bukalapak dan Blibli yang mendapat 823,5 juta dan 353,2 juta pengunjung sepanjang tahun 2019. Sementara kategori lokal dan internasional, Tokopedia mengalahkan Shopee dan Bukalapak yang mendapat 837,1 dan 823,5 juta pengunjung.

"Shopee berhasil naik ke peringkat 2 dengan jumlah pengunjung terbanyak mengalahkan Bukalapak di tahun 2019," ungkap Cuponation.

Perlu diketahui, seluruh e-commerce terpopuler yang masuk dalam studi ini diambil dari Indonesian Ecommerce Association (IdEA). Total, ada 32 situs online dipilih berdasarkan situs online shop dengan trafik bulanan tidak kurang dari 150 ribu pengunjung.

{Baca juga: 7 Tips Belanja Online di Harbolnas Biar Gak Kalap}

Sementara untuk menghitung jumlah pengunjung, CupoNation mengumpulkannya dari SimilarWeb untuk mengkalkulasi jumlah pengunjung yang datang melalui mobile dan desktop di periode Januari - Desember 2019.

Jumlah pengunjung dalam studi ini tidak menunjukkan pengunjung yang unik. Sehingga, apabila ada satu pengguna melakukan kunjungan sebanyak 5 kali dalam periode yang sama, maka akan dihitung 5 kunjungan. (NM/MF)


Artikel Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019 dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019

Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019

Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019

Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019

Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019

  
Berita Trending Gadget
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya