0
Thumbs Up
Thumbs Down

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bukan Bagi-bagi Jabatan

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 13 Jul 2019 12:48
Dilihat: 16
Jakarta

Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja menjelaskan, pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto hari ini bukanlah soal bagi-bagi jabatan dalam pemerintahan nanti. Pertemuan kali ini difokuskan untuk membangun kembali persatuan di masyarakat.

"Hal ini juga menganulir isu atau fitnah yang dikembangkan oleh beberapa pihak yang kurang bertanggung jawab, misalnya yang menyatakan bahwa pendukung 02 yang menginginkan pertemuan berarti meminta jabatan," Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan, Sabtu (13/7/2019).

Hal ini juga membantah isu yang menyatakan, pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang menginginkan pertemuan adalah untuk memperoleh justifikasi atas kecurangan.

Baca Juga: TKN: Kalau Mau Pulang Ya Pulang Saja, Habib Rizieq?

"Fitnah-fitnah seperti ini harus bersama bersatu kita lawab. Toh silaturahim adalah bagian dari budaya luhur bangsa kita dan sesuai dengan ajaran agama," ujar Verry.

Sekretaris Jendral Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu mengatakan, informasi terkait pertemuan antara Jokowi dan Prabowo hari ini memang dibuat secara tertutup. Mengingat perkembangan situasi yang kurang menguntungkan di beberapa rencana pertemuan sebelumnya.

Verry pun berdoa agar kedua tokoh itu dapat selalu sehat dan memberikan tauladan yang baik. Serta selalu bekerja sama dalam membangun bangsa ini ke depan.

"Dan semoga sesuai rencana bahwa setelah pertemuan ini, para pendukung Pak Prabowo-Pak Sandiaga juga dapat turut hadir di acara visi Indonesia Ahad, 14 Juli 2019 besok di Sentul," ujar Verry.

Baca Juga: Tak Ada Lagi 01 dan 02 ataupun Cebong-Kampret

Untuk diketahui, Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya dalam pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto, bertemu di Stasiun MRT (moda raua terpadu) Lebak Bulus, Jakarta pada Sabtu (13/7/2019). Pertemuan ini sekaligus menjawab desakan dari kelompok masyarakat agar ada rekonsiliasi antara kedua pihak yang sempat berseteru dalam panggung pilpres lalu.

Prabowo Subianto pun mengucapkan selamat kepada Joko Widodo, yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden 2019. Ia mengatakan bahwa ucapan selamat ingin ia sampaikan langsung kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Jadi kalau ucapkan selamat, maunya tatap muka, jadi saya ucapkan selamat," ujar Prabowo.

Penulis: Redaksi

Editor: Rosmayanti


Foto: Wahyu Putro A

Sumber: wartaekonomi

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bukan Bagi-bagi Jabatan

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bukan Bagi-bagi Jabatan

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bukan Bagi-bagi Jabatan

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bukan Bagi-bagi Jabatan

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bukan Bagi-bagi Jabatan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya