0
Thumbs Up
Thumbs Down

Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan

Teqnoforia
Teqnoforia - Fri, 08 Nov 2019 18:00
Dilihat: 113

Qualcomm mulai bersiap untuk meluncurkan chipset Snapdragon 865. Perusahaan ini kabarnya akan memperkenalkan chipset baru itu pada DEsember mendatang. Seperti biasa, pengumuman itu akan dibuat dalam acara Tech Summit yang berlangsung pada 3-5 Desember 2019 di Maui, Hawaii.

Sayangnya, belum banyak informasi yang tersedia terkait Snapdragon 865. Yang jelas, kali ini bukan TSMC yang akan merakit perangkat tersebut. Samsung lah yang didapuk merakit perangkat ini. Snapdragon 865 dibuat dengan proses fabrikasi 7nm dengan proses UEV milik Samsung.

Kabarnya Qualcomm akan menghadirkan chipset ini dalam dua varian, yakni dengan modem 5G dan dan yang tidak mendukung jaringan 5G. Untuk Snapdragon 865 yang mendukung 5G, akan dilengkapi dengan modem 5G X55 milik Qualcomm. Sementara versi biasa kabarnya akan dipasarkan di wilayah yang belum mendukung 5G, seperti India. Tidak hanya itu, versi biasa bakal dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang versi 5G.

Instax Mini 9 Hadir Dengan Tema Disney

Samsung akan memproduksi Snapdragon seri ini di pabriknya di Hwaesong, Korea Selatan. Untuk diketahui, proses EUV ini berbeda dengan FinFET milik TSMC. kabarnya versi EUV menawarkan daya tahan yang lebih baik sekitar 15-20 persen.

Meski belum banyak informasi yang tersedia, namun rumor menyebut bahwa seri ini akan hadir dengan tiga klaster seperti pada Snapdragon 855. Klaster itu akan tersusun dari 1+3+4 dan menggunakan Cortex-A77 yang sudah dikustomisasi.

Belakangan, situs Geekbench memunculkan hasil pengujian skor dari chipset ini. Bocoran IceUniverse menyebut bahwa skor pengujian Snapdragon 865 memiliki skor single core 4250 dan multi core 13300 dalam pengujian menggunakan GeekBench 4.

Selain itu, chipset terbaru Qualcomm ini kabarnya akan hadir dengan Adreno baru dan dukungan untuk LPDDR5 RAM.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang dimiliki chipset terbaru ini. Tampaknya Qualcomm masih menutup rapat informasi itu sampai waktu merilisnya nanti.


The post Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Teqnoforia

Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan

Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan

Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan

Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan

Snapdragon 865 Akan Rilis Bulan Depan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya