0
Thumbs Up
Thumbs Down

Situasi Terjepit, Borneo FC Tetap Siap Hadapi Bali United

Football5star
Football5star - Mon, 24 Jan 2022 13:36
Dilihat: 70

Football5Star.com, Indonesia - Situasi pelik dihadapi Fakhri Husaini, pelatih baru Borneo FC, jelang debutnya. Andai pertandingan melawan Bali United tetap dilangsungkan pada 29 Januari, Pesut Etam harus tampil tanpa empat pilarnya. Mereka adalah Javlon Guseynov, Kei Hirose, Terens Puhiri, dan Rifad Marasabessy.

Seperti diketahui, Terens saat ini dipanggil memperkuat timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dia akan jadi bagian skuat untuk menjalani dua laga lawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari. Sementara itu, Guseynov dan Hirose masih menjalani sisa hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

borneofc.id

Adapun Rifad baru saja dijatuhi skors atas tindakannya menendang perut Ardi Idrus saat melawan Persib Bandung. Ini memperparah kondisi skuat Pesut Etam jelang laga lawan Serdadu Tridatu pada lanjutan Liga 1. Hukuman yang dijatuhkan kepada Rifad terbilang mengejutkan karena dia bahkan tak diberi kartu kuning oleh wasit.

Manajemen Pesut Etam pun merasa hukuman itu mendadak karena informasinya baru diterima pada 21 Januari lalu. "Sanksi kepada Rifad sangat mengejutkan kami, karena diberikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya," ujar manajer tim, Dandri Daur, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Borneo FC Berharap Perubahan Jadwal Lagi

Sanksi tersebut secara otomatis membuat Pesut Etam bertambah pincang saat menghadapi Bali United. Meskipun demikian, tim asuhan Fakhri Husasini disebut tetap siap menjalani laga tersebut. Media Officer Borneo, Brillian Sanjaya, mengungkanpan, "Secara tim, semua sudah siap untuk tanggal 29."

Terlepas dari hal itu, kbu Borneo FC masih berharap ada perubahan jadwal lagi. Pasalnya, jadwal yang ada saat ini dibuat dengan menyesuaikan rencana laga timnas. Semula, Tim Garuda dijadwalkan bertanding pada 24 dan 27 Januari. Namun, kemudian bergeser karena ada perubahan lawan yang dihadapi.

borneofc.id

Mengingat jadwal liga disesuaikan dengan jadwal timnas, PT LIB seharusnya melakukan penjadwalan ulang lagi. Itu pula yang diharapkan kubu Pesut Etam. "Kemungkinan untuk berubahnya kembali jadwal melawan Bali masih bisa terjadi. Sebab agenda timnas juga mengalami penundaan," ujar Brillian.


Penundaan laga tentu akan lebih baik bagi Borneo FC. Setidaknya, Terens Puhiri akan bisa diturunkan oleh Fakhri Husaini. Keberadaannya sangatlah penting mengingat Pesut Etam sedang terpuruk. Mereka hanya meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Lalu, setelah lawan Persib, pelatih Risto Vidakovic mengundurkan diri.

Sumber: Football5star

Situasi Terjepit, Borneo FC Tetap Siap Hadapi Bali United

Situasi Terjepit, Borneo FC Tetap Siap Hadapi Bali United

Situasi Terjepit, Borneo FC Tetap Siap Hadapi Bali United

Situasi Terjepit, Borneo FC Tetap Siap Hadapi Bali United

Situasi Terjepit, Borneo FC Tetap Siap Hadapi Bali United

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya