0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

Republika Online
Republika Online - Tue, 24 Nov 2020 05:13
Dilihat: 217
Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

JAKARTA -- Seorang pengunjung pantai menemukan sesuatu saat berjalan di pantai St. Augustine. Dia berjalan-jalan setelah Badai Tropis Eta menghadang Florida Utara awal bulan ini.

Saat sedang berjalan, dia menemukan kapal karam yang berasal dari tahun 1.800-an. Menurut rilis berita dari Program Maritim Arkeologi Mercusuar St. Augustine, tim peneliti telah membantu mengidentifikasi beberapa bangkai kapal yang ditemukan di daerah tersebut.

Anggota tim telah mulai memeriksa dan mendokumentasikan temuan dengan bantuan mahasiswa di Flagler College. Mereka yakin kayu tersebut kemungkinan besar dari Caroline Eddy sebuah kapal dagang Amerika. Dugaan ini belum dikonfirmasi karena tim masih memiliki penelitian berbulan-bulan ke depan.

"Segala sesuatu yang kami lihat sejauh ini sesuai dengan hipotesis yaitu papan kayu, kayu dan pengencang besi. Mereka terlihat sangat mirip dengan kapal lain dari tahun 1800-an yang pernah kami lihat," kata Direktur Organisasi, Chuck Meide dikutip dari CNN, Senin (23/11).

Badai Eta merupakan badai ke-28 pada musim badai 2020. Badai tersebut meninggalkan jejak kerusakan yang terjadi di beberapa negara awal bulan ini.

Di St. Augustine, badai tersebut menyebabkan air pasang yang ekstrim dengan beberapa banjir pantai dan erosi pantai di Monumen Nasional Fort Matanzas. Erosi menyebabkan ditemukannya bangkai kapal yang menurut para peneliti mungkin adalah sisa-sisa Caroline Eddy.

Pada akhir Agustus 1880 Caroline Eddy meninggalkan Fernandina menuju New York dengan sebuah kapal kayu. Kapal berlayar, terkena badai dan mendarat dekat Matanzas. Awaknya selamat setelah bertahan selama dua hari satu malam.

Masa lalu maritim Florida adalah kisah Amerika sebagai pelabuhan tertua yang berasal dari pendaratan Spanyol pada tahun 1565. "Program Maritim Arkeologi Mercusuar St. Augustine berkomitmen untuk menyelamatkan sejarah maritim kami dan meneruskan cerita ini kepada generasi masa depan kami," kata Direktur Eksekutif Mercusuar dan Museum Maritim St. Augustine Kathy Fleming.

Tim peneliti terus mendokumentasikan dan mengambil sampel pengerjaan kayu dan besi. Karena tingginya biaya penggalian, puing-puing tidak akan bisa digali sepenuhnya. Untuk melestarikan situs tersebut, pemerintah kota telah mengikat area tersebut dan memasang tanda untuk memperingatkan pengunjung agar tidak mengganggu area tersebut.

Program Maritim Arkeologi Mercusuar St. Augustine sedang dalam proses mendapatkan izin dari negara untuk penghalang yang lebih permanen. Sementara dia mendorong orang untuk mengambil gambar dan mengajukan pertanyaan kepada arkeolog di lokasi, dia memperingatkan bahwa mengganggu situs itu adalah ilegal.

"Itu adalah situs arkeologi yang dilindungi. Kami tidak ingin semua orang menggalinya atau menghancurkannya. Tidak ada harta karun yang terkubur bersama kapal itu dan sesuatu yang berharga kemungkinan besar telah dilucuti pada tahun 1800-an," kata dia.


Berita Terkait
  • Penyelam Mengais Rezeki di Bangkai Kapal yang terbakar
  • Ridwan Kamil akan Jadikan Bangkai Kapal Sebagai Destinasi
  • Perusahaan Klaim Temukan Bangkai Kapal Bertabur Emas
Berita Lainnya
  • Kemenhub Beri Pelatihan Wirausaha Bagi Wanita di Patimban
  • Indonesia Berusaha Menjadi Negara Maju Tahun 2045

Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

Sisa Badai Munculkan Bangkai Kapal Tua di Pantai Florida

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya