0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik

MotorExpertz
MotorExpertz - Sat, 17 Oct 2020 13:20
Dilihat: 38
Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik
ARAGON, ME. Sirkuit Aragon, Spanyol, kali ini kurang bersahabat buat para pembalap Ducati. Hampir semua ridernya tenggelam di bawah 10 besar, termasuk Andrea Dovizioso, bradsis.
 
Sejak free practice pertama sampai kedua, Jumat, waktu setempat, gak ada satupun pembalap Ducati yang bisa merengsek ke depan. Catatan terbaik diraih Johan Zarco yang finish di urutan kesebelas.
 
Sementara Dovi, yang merupakan rider utama pabrikan Ducati, benar-benar dibuat gak berkutik. Catatan terbaiknya hanya mampu berada di posisi 12 dengan terpaut 1,2 detik dari Maverick Vinales.
 
Lantas apa penyebabnya? Perlu diketahui kalau di hari pertama, kondisi trek agak berangin dengan suhu rata-rata 14 derajat.
 
Meski trek dalam kondisi kering, tapi hal ini menjadi kendala motor-motor Ducati, yang notabene berfairing besar. Pilihan ban soft depan dan belakang pun gak bisa membantu.
 
Hal itu disebut karena dengan kondisi trek berangin dan dingin, membuat temperatur ban gak berada di suhu yang tepat. Ditambah Dovi juga mengaku sulit menikung ke kanan dibanding ke kiri.
 
"Saya gak tahu kenapa kami gak bisa mendapat suhu yang pas pada ban depan dan belakang. Kita gak bisa menge-push, kami gak bisa menempatkan intensitas itu, terutama tikungan ke kanan.
 
"Belokan ke kiri bagi saya gak terlalu buruk kalau dibandingkan tahun lalu. Tapi saat belok ke kanan itu adalah poin di mana saya kalah dibanding tahun lalu.
 
"Besok saya agak khawatir, karena mungkin angin akan baik-baik saja, tapi agar bisa menekan dan mencapai laptime bakal sulit. Saya gak paham kenapa ini terjadi, terutama di trek ini.
 
"Besok kita baru akan lebih mengerti karena anginnya akan normal, dan limitnya akan sama. Artinya masalahnya hanya suhu pada ban.
 
"Saya agak khawatir besok pagi. Kalau anginnya normal itu bakal membantu kami, tapi untuk membalap lebih cepat di sore ini bakal sangat sulit," terang Dovi.
 
Dengan hasil di hari pertama ini membuat para pembalap Ducati untuk pertama kalinya absen di Q2 alias 10 besar babak kualifikasi.
Sumber: MotorExpertz

Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik

Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik

Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik

Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik

Sirkuit Aragon Buat Dovi Gak Bisa Berkutik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya